Breaking Post
Home » Bisnis » Berapa Besarnya Biaya Transfer ATM Berbeda Bank Di Seluruh Indonesia

Berapa Besarnya Biaya Transfer ATM Berbeda Bank Di Seluruh Indonesia

Besarnya biaya transfer ATM berbeda bankPerbedaan tarif atau biaya transfer antar bank (beda ATM) di Indonesia disebabkan karena kebijakan yang diterapkan oleh masing – masing bank itu sendiri.

Transfer uang antar bank lebih mudah dilakukan melalui ATM, bila ATM tersebut telah bekerjasama dengan jaringan ATM bersama, link, Cirrus dan Prima.

Daftar tarif atau biaya transfer antar bank melalui mesin ATM

Jaringan Prima telah memiliki anggota sebanyak 50 bank yang tersebar luas diseluruh Indonesia diantaranya adalah BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Mandiri.

Untuk jaringan ATM Bersama telah memiliki anggota sebanyak 80 bank yang terdiri dari BRI, BNI, Mandiri, Permata, Panin, CIMB Niaga, dan Bank Danamon dll.

Untuk pemegang kartu ATM BCA

Bank BCA adalah salah satu bank di Indonesia yang memiliki nasabah terbanyak maka tidak heran jika fasilitas yang disediakan oleh Bank BCA sangat mudah dijumpai di manapun.

Misalnya besarnya biaya transfer untuk setiap transaksi dari BCA ke BNI, BRI, CIMB Niaga dan Mandiri sebesar 6.500 rupiah.

Untuk pemegang kartu ATM Mandiri

Biaya transfer yang dibebankan untuk setiap traansaksi melaui jaringan ATM Bersama, Prima dan Link misalkan dari Bank Mandiri ke BRI, BCA, BNI, Danamin, Panin, Permata dan CIMB Niaga adalah sebesar 3.500 rupiah.

Untuk pemegang kartu ATM BRI

Untuk ATM BRI adalah satu – satunya yang menjadi favorit masyarakat sebagai fasilitas pengelolaan keuangan.  Biaya setiap transfer ke bank lain melalui jaringan yang masih terhubung dengan jaringan Prima dan ATM bersama, yaitu 6.500 rupiah misalnya dari BRI ke BNI, BCA, Danamon, Permata, Panin, CIMB Niaga

UntukPemegang kartu ATM BNI

Biaya setiap transfer yang ditetapkan oleh bank ini adalah 5.000 rupiah. Bank BNI adalah termasuk dalam jaringan ATM Bersama dan LINK.

Baca juga artikel cara mendapatkan pinjaman dari bank BRI jaminan BPKB dan informasi menarik lainnya tentang bank yang memberikan pinjaman uang jaminan KTP dan KK.