Breaking Post
Home » Health » Beauty » Cara Membuat Masker Bengkoang Sendiri Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Cara Membuat Masker Bengkoang Sendiri Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Membuat Masker Bengkoang Untuk Mencerahkan Kulit WajahBengkoang memang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat digunakan mempercantik kulit, menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat dan yang paling penting untuk mencerahkan dan memutihkan kulit.

Karena itu banyak orang yang berbondong – bondong memanfaatkan bengkoang untuk mencapai tujuan tersebut. Bagi Anda yang juga tertarik untuk memanfaatkan bengkoang sebagai produk kecantikan, Anda bisa mencoba membuat masker bengkoang sendiri. Mudah banget dan nggak bikin ribet. Berikut langkah – langkah membuat masker bengkoang sendiri yang dapat Anda lakukan.

Cara Membuat Masker Bengkoang Sendiri

Untuk membuat masker bengkoang sendiri, beberapa bahan yang Anda butuhkan diantaranya :

  • 3 umbi bengkoang yang punya ukuran besar
  • Setengah sendok teh minyak zaitun
  • 2 sendok teh tepung beras

Kalau semua bahan yang dibutuhkan diatas telah Anda siapkan semuanya, sekarang Anda perhatikan langkah – langkah membuat masker bengkoang ini diantaranya :

  • Pertama – tama Anda kupas dan cuci buah bengkoang yang sudah disiapkan.
  • Anda bisa gunakan juicer untuk mengambil sari bengkoangnya. Dan Anda juga dapat menggunakan blender atau alat parut kelapa pada langkah ini. Kemudian peras ampas bengkoang untuk diambil sarinya saja jika memang Anda memarut bengkoang secara manual.
  • Anda endapkan sari bengkoang yang telah dipisahkan dari ampasnya sampai 1 malam.
  • Setelah semalam, akan terdapat endapan pada bagian bawah wadah penampungan sari bengkoang. Kemudian buang airnya dan ambil endapan bengkoang saja.
  • Campurkan endapan bengkoang ini dengan tepung beras.
  • Keringkan dibawah sinar matahari dan setelah cukup kering, Anda bisa tambahkan minyak zaitun ke dalamnya. Kemudian campur kembali dan bentuk bulatan – bulatan seperti kelereng.
  • Anda keringkan selama 2 hari atau sampai bulatan ini kering dengan sangat sempurna.
  • Selanjutnya setelah kering, simpan bulatan seperti kelereng ini pada wadah kedap udara.

Kalau sudah, Anda bisa gunakan masker bengkoang. Caranya juga cukup mudah. Anda ambil 1 atau 2 bulatan bengkoang kemudian Anda campurkan dengan air hangat. Selanjutnya cuci wajah dan aplikasikan masker bengkoang ini secara merata di wajah Anda. Kemudian terakhir bilas. Dan wajah yang cerah merona akan menemani penampilan Anda.

Demikian sedikit Cara Membuat Masker Bengkoang Sendiri yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba membuatnya di rumah. Dapatkan khasiatnya untuk kulit Anda.

Simak juga artikel kecantikan lainnya yaitu tips Mengencangkan kelopak mata kendur serta tips lainnya cara mengusir dan menghilangkan alergi.