Breaking Post
Home » Health » Beauty » Cara Cepat dan Tepat Menghilangkan Ketombe yang Membandel

Cara Cepat dan Tepat Menghilangkan Ketombe yang Membandel

Menghilangkan-ketombe-secara-alamiMenerapkan cara alami untuk menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan bahan baik buah buahan maupun tumbuh tumbuhan yang langsung diperoleh dari alam. Meskipun saat ini telah banyak produk yang ditawarkan untuk mengatasi masalah ketombe dengan cepat, alangkah lebih baik jika anda mencoba terlebih dahulu cara yang lebih aman karena semua komposisi yang akan digunakan adalah merupakan bahan tanpa mengandung zat-zat yang berbahaya ataupun zat sintesis kimia lainnya.

Masalah ketombe memang sangat meresahkan, Walaupun saat ini telah banyak jenis produk anti ketombe dengan berbagai macam merek yang mungkin sudah pernah anda dicoba, terkadang tetap saja ketombe datang lagi bahkan bisa saja dengan kondisi yang semakin buruk. Jika telah mencapai taraf paling buruk dengan masalah ketombe ini, tentu kita akan semakin kwalahan mengatasinya. Rasa percaya diri bisa menurun dan sudah barang tentu akan memperburuk penampilan kita didepan teman, pacar, ataupun relasi kerja.

Cegah Ketombe Datang Lagi 

Mungkin anda harus mencari solusi lain dalam upaya menghilangkan ketombe yang bandel ini. Sudah saatnya anda memilih metode pencegahan datangnya ketombe dengan cara yang lebih alami, karena kegagalan anda dalam menggunakan produk anti ketombe sudah tidak bisa diselesaikan lagi. Apa saja resep alami anti ketombe yang bisa anda coba adalah sebagai berikut:

Lidah Buaya

Tumbuhan ini sudah dikenal sejak ribuan tahun silam sebagai penyubur rambut juga untuk perawatan kulit. Tanaman ini kaya akan kandungan zat seperti enzim, mineral, vitamin, asam amino, dan kandungan lain yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Cara mencegah ketombe dengan lidah buaya adalah:

  • Ambil satu lidah buaya segar dengan ukuran yang sedang kemudian dipatahkan untuk mengambil dagingnya.
  • Oleskan cairan jeli lidah buaya pada kulit kepala secara merata selanjutnya diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Tahap akhirnya adalah mencuci atau keramas dengan shampo sampai benar-benar bersih. Lakukan cara ini sehari sekali untuk bisa memperoleh khasiat yang lebih efektif sampai ketombe tidak datang lagi.

Jeruk Nipis (Lemon)

Jeruk nipis juga dikenal sebagai obat penghilang ketombe yang cukup baik, sudah sejak lama jeruk nipis digunakan sebagai salah satu bahan campuran produk shampoo yang kini sudah banyak dijual dipasaran. Caranya :

  • Siapkan 2 buah jeruk nipis yang masing-masing dibagi menjadi 3 bagian, kemudian gosokkan jeruk nipis pada kulit kepala dan rambut sampai rata hingga keseluruh bagian rambut.
  • Kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk, biarkan hingga 1 malam dan keesokan harinya keramas lalu bilas sampai bersih hingga tak ada serpihan jeruk nipis yang tersisa di rambut. Lakukan cara ini 3x seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal agar ketombe cepat hilang.

Buah Mengkudu

Buah yang dikenal dengan baunya yang menyengat yaitu mengkudu atau buah pace atau dikenal juga sebagai buah untuk mengobati tekanan darah tinggi, ternyata dapat dijadikan sebagai resep untuk menghilangkan ketombe, caranya :

  • Ambil buah mengkudu yang tidak terlalu muda juga tidak terlalu masak, kemudian haluskan dan oleskan seacara merata keseluruh bagian rambut dan kulit kepala hingga merata, diamkan sejenak selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Pastikan aroma buah mengkudu benar benar menghilang dari rambut anda.
  • Gunakan resep ini 3 kali dalam seminggu agar ketombe cepat menghilang dan tidak datang lagi, meskipun memiliki aroma yang menyengat namun buah ini terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan ketombe secara alami.

Resep alami cara menghilangkan ketombe diatas bisa dengan mudah anda terapkan tanpa mengandung efek samping yang berbahaya untuk kesehatan rambut maupun tubuh. Dan setelah mendapatkan hasil yang memuaskan, hendaklah rajin untuk menjaga kebersihan rambut anda dengan sekali-kali menggunakan salah satu resep diatas meskipun sudah tidak berketombe lagi. Karena tidak menutup kemungkinan ketombe akan kembali menyerang karena anda terlena dan lalai. Selamat mencoba…!