Breaking Post
Home » Health » Beauty » Cara Ampuh dan Alami Menghilangkan Komedo di Wajah Dengan Cepat

Cara Ampuh dan Alami Menghilangkan Komedo di Wajah Dengan Cepat

cara-menghilangkan-komedo-dengan-mudahMenemukan cara menghilangkan komedo di hidung maupun di wajah secara alami merupakan metode yang lebih baik meskipun saat ini telah banyak produk siap pakai yang bisa anda dapatkan di toko kecantikan maupun super market sekitar tempat tinggal anda.

Akan tetapi pada kenyataannya, masih banyak orang yang mendapatkan kegagalan dari apa yang telah mereka beli sebagai upaya mencegah komedo itu datang lagi. Bahkan tidak sedikit juga yang pada akhirnya justru mendapati wajah mereka dengan kondisi bertambah parah atau semakin buruk.

Komedo memang menjadi masalah yang sangat kritis bagi seseorang yang mengutamakan kecantikan dan penampilan. Karena keberadaan komedo akan menimbulkan berupa noda atau bintik putih hingga kehitaman yang pada umumnya berada pada area hidung, dagu, dan bagian wajah lainnya.

Apa penyebab timbulnya komedo sebenarnya tidak jauh berbeda dengan apa yang meyebabkan munculnya jerawat, yaitu karena terjadinya penyumbatan pori pori oleh kotoran serta didukung karena adanya proses kelenjar minyak yang terjadi secara berlebihan.

Jika anda adalah merupakan salah satu dari beberapa kasus yang merasa mendapatkan kegagalan atas usaha anda dalam memilih cara jitu menghilangkan komedo dengan menggunakan sebuah produk, ada baiknya anda mulai mencoba dengan motode yang terbilang alami dan relatif aman dari efek samping yang sangat beresiko.

Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Alami

Apa saja cara alami yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan komedo? Berikut adalah ulasan yang kami himpun dari berbagai sumber mengenai cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan yang sangat mudah untuk didapatkan disekitar kita:

Putih Telor. Bahan ini bisa anda gunakan sebagai masker wajah dengan cara mengoleskan putih telur secara merata atau hanya pada bagian area komedo saja. Tunggu reaksi hingga masker mengering biasanya sakitar 10 menit kemudian bilas dengan air segar sampai benar-benar bersih tidak lagi terdapat sisa-sisa putih telor yang masih menempel dan tertinggal diwajah. Lakukan secara rutin sehari sekali selama seminggu untuk mendapatkan kulit wajah anda terbebas dari komedo yang menyebalkan.

Jeruk Nipis. Ada juga yang menyebutnya lemon. Buah ini terkenal kaya dengan asam sitrat yang mampu melepaskan sel kulit mati dengan baik. Cara menggunakan buah lemon untuk menghilangkan komedo adalah dengan memotong atau mengirisnya kemudian di usapkan pada area yang terdapat komedo atau pada seluruh bagian wajah anda. Cara ini akan efektif jika dilakukan 2 sampai 3 kali sehari dalam seminggu.

Madu. Sediakan beberapa sendok madu untuk dihangatkan. Cairan madu yang sudah hangat langsung dioleskan pada bagian area yang terdapat komedo. Selanjutnya bilas menggunakan air segar hingga wajah anda merasa lebih segar dari sebelumnya.

Lidah Buaya. Selain berkhasiat untuk perawatan rambut dan kulit kepala, tanaman lidah buaya juga sangat efektif untuk mengatasi masalah komedo. Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya cukup mudah yaitu: Ambil lidah buaya yang masih segar kemudian dicuci sampai bersih. Patahkan bagian tengah lidah buaya untuk mengeluarkan jelinya. Oleskan jeli lidah buaya pada area wajah yang terdapat komedo dan tunggu hingga mengering selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

Pepaya. Buah yang satu ini memang sudah terkenal akan segudang manfaatnya dalam masalah perawatan kulit wajah. Selain berkhasiat untuk menjadikan wajah anda bersih dan berseri, membuat masker wajah berbahan buah pepaya juga sangat efektif dalam memilih salah satu upaya cara menghilangkan komedo. Baca juga: Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Setelah mengetahui beberapa tips mengenai cara mengatasi komedo dengan bahan bahan alami, tentunya semua itu tetap kembali pada diri anda sendiri bagaimana anda memperlakukan wajah anda supaya terjaga dan selalu dalam kondisi sehat. Karena sebaik apapun anda menemukan obat untuk mencegah komedo datang lagi, tentu tidak akan lebih baik dari jika anda senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan wajah anda setiap harinya.