Breaking Post
Home » Bisnis » 7 Alasan Kenapa Emas Jadi Investasi Paling Profit dan Menguntungkan

7 Alasan Kenapa Emas Jadi Investasi Paling Profit dan Menguntungkan

Investasi emas paling menguntungkanInvestasi apa yang paling menguntungkan? Emas sudah dikenal sejak jaman sebelum masehi. Buktinya banyak peninggalan peninggalan jaman dahulu yang terbuat dari emas.

Emas juga merupakan salah satu komoditas yang paling unggul karena harganya yang cukup tinggi, relative stabil dan sifanya abadi. Ada berbagai hal yang dipetanyakan mengapa manusia memilih emas sebagai bentuk investasi.

Berikut ini kami sajikan delapan alasan manusia memilih emas sebagai investasi seperti yang dilansir dari investopedia.com, Rabu (10/8/2016):

Beberapa keunggulan emas sebagai pilihan berinvestasi

#1 Punya nilai sejarah kuat

Karena hal inilah emas memiliki nilai yang cukup tinggi, karena orang – orang pada jaman dahulu menggunakan emas sebagai bentuk penyimpan dan penjaga kekayaan mereka.

#2 Pelemahan dolar Amerika Serikat (AS)

Dolar AS merupakanmatauang paling berpengaruh di dunia sehingga ketika mengalami pelemahan maka orang – orang akan mencarai alternative untuk berinvestasi.

#3 Aman dari Inflasi

Harga emas relative sangat terlindungi oleh adanya inflasi hal ini dibuktikan dengan adanya kenaikan harga emas ketika biaya hidup naik.

#4 Minim Deflasi

Deflasi adalah suatu keadaan dimana harga – harga mengalami penurunan, ekonomi mengalami kesulitan akibat dari beban hutang.

Sejak adanya peristiwa Great Depression pada tahun 1930 – an sampai sekarang tidak pernah tercatat ada lagi.

Ketika deflasi seperti ini pun harga emas tetap stabil walapun semua harga bahan pokok dan segala macam kebutuhan mengalami penurunan yang cukup  drastis.

#5 Ketidakstabilan kondisi gepolitik

Adanya ketidakstabilan kondisi geopolitik suatu Negara tidak akan menggoyahkan harga emas. Walaupun dari segi kehidupan masyarakat mulai terganngu namun harga emas tetap stabil. Hal ini pernah terjadi di Uni Eropa.

#6 Peningkatan permintaan

Ada beberapa data yang menunjukkan bahwa sejak tahun 2000 produksi emas mengalami penuruanan dari 2.500 ke 2.400.

Namun hal ini berbanding terbalik dengan data dari jumlah permintaan terhadap emas yang terus mengalami peningkatan, sehingga meyebabkan  harga emas juga  ikut meningkat.

#7 Instrumen diversifikasi yang baik

Emas telah banyak dikenal sebagai instrument yang memiliki hubungan buruk  dengan investasi yang lain seperti halnya saham dan keuangan.

Masalah ini akhirnya menjadikan emas sebagai instrument diversivikasi yang sangat baik.

Simak juga ulasan mengenai bentuk investasi jangka pendek paling aman dan menguntungkan lainnya serta artikel tentang peluang bisnis 2017 yang sangat menjanjikan dan menguntungkan.