Breaking Post
Home » Lifestyle » Asuransi » Alasan kapan dan mengapa seseorang harus memiliki asuransi

Alasan kapan dan mengapa seseorang harus memiliki asuransi

Mengapa harus memiliki asuransi? Perlukah punya asuransi? Pada jaman sekarang ini begitu banyaknya macam tawaran produk asuransi yang membuat seseorang kadang malah menjadi bingung untuk memilihnya. Sesungguhnya alangkah lebih baik jika dipertanyakan dulu pada diri sendiri tentang kapan dan kenapa harus memiliki asuransi?

Program asuransi sesungguhnya adalah sebuah proses manajemen keuangan yang ditujukan sebagai persiapan atau bentuk jaga-jaga akan sesuatu hal yang sekiranya akan terjadi bahkan juga belum tentu terjadi di kemudian hari. Asuransi juga bisa di artikan upaya memindahkan resiko yang akan di hadapi seseorang di masa mendatang untuk ditanggung oleh pihak lain sebagai bagian dari usaha pihak lain tersebut.

Asuransi kesehatan

img by: http://www.toddcarrinsurance.com/

Hal-hal yang bisa di jadikan dasar untuk mengambil keputusan tentang kapan dan kenapa harus memiliki asuransi adalah sebagai contoh, misalkan saja seorang kepala keluarga yang sedang bekerja disebuah perusahaan yang tidak memberikan fasilitas menanggung biaya pengobatan keluarga, maka bisa di pertimbangkan bagi keluarga tersebut untuk membeli atau memiliki sebuah produk asuransi yang bisa memberikan jaminan atas biaya pengobatan jika dari bagian keluarga yang bersangkutan ada yang memerlukan.

Memahami sekilas tentang contoh di atas ialah di dapati bahwa membeli sebuah produk asuransi kesehatan untuk keluarga bisa di rekomendasikan. Memutuskan untuk membeli sebuah produk asuransi memang tidak harus ataupun wajib bagi seseorang. Namun apakah seseorang tersebut mampu menjamin jika kelak masa yang akan datang akan bebas dari resiko yang menimpanya. Dengan demikian sebuah keputusan sudah tergambar jelas tentang kenapa harus memiliki asuransi.

Setelah keputusan di ambil dalam menentukan jenis produk ataupun bentuk asuransi yang akan di ikuti perlu di perhatikan kembali bahwasannya sikap hati-hati pada proses pembelian produk tetap harus di perhatikan dengan seksama . Perlu di camkan sekali lagi bahwa asuransi adalah sebuah produk yang akan menjaga seseorang terhadap kejadian yang akan datang dimana seseorang tersebut tidak akan pernah tahu apakah itu semua terjadi ataupun tidak akan pernah terjadi kecuali asuransi kematian yang pasti akan terjadi. Disini jika telah dipahami maka akan lebih mudah seseorang merencanakan kapan dan kenapa kita perlu memiliki asuransi.