Breaking Post
Home » Bisnis » Karir dan Lowker: 6 Profesi Paling Menjanjikan Untuk Lulusan Akuntansi

Karir dan Lowker: 6 Profesi Paling Menjanjikan Untuk Lulusan Akuntansi

Lowongan Kerja Akuntansi Terbaru DEPNAKER Februari 2017Masih sibuk mencari lowongan kerja dan ingin berkarir sesuai dengan lulusan kamu? Profesi akuntansi saat ini bisa dikatakan cukup dicari disemua bidang bisnis karena sangat dibutuhkan dan menjanjikan pula.

Besar kecilnya sebuah perusahaan tetap saja membutuhkan seseorang yang berprofesi akuntansi meskipun kapasaitas kerjanya berbeda. Berikut ini beberapa ada 6 profesi akuntansi yang sangatlah dibutuhkan yaitu:

1. Profesi Akuntan

Profesi aknuntan adalah profesi yang sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan karena mereka merupakan jantung dari sebuah perusahaan. Seorang akuntan akan bertanggung jawab terhadap setiap laporan keuangan perusahaan karena laporan tersebut digunakan untuk menentukan suatu kebijakan perusahaan. Selain itu tugas seorang akuntan adalah membuat menangani masalah perpajakan, membuat anggaran perusahaan, dan membuat laporan untuk pimpinan.

2. Profesi Internal Auditor

Internal auditor adalah salah satu profesi akuntansi yang cukup penting karena bertugas memeriksa keadaan internal perusahaan untuk kepetingan bagian manajemen perusahaan serta memastikan hasil laporan keuangan dengan aslinya. Selain itu, Internal auditor memiliki kewajiban yaitu memastikan bahwa pihak manajemen telah melakukan tugasnya dengan baik.

3. Profesi Akuntan Publik

Profesi ini merupakan pihak yang independent yang memiliki tugas mengaudit laporan keuangan untuk keperluan pihak luar perusahaan misalnya jasa konsultaasi, perpajakan dan manajemen. Profesi ini merupakan kebalikan dari internal auditor.

4. Akuntan Pajak

Akuntan pajak bertugas menghitung besarnya pajak yang harus dibayarkan oleh perusahaan kepada pemerintah serta menganalisis dan memberikan saran kepada bagian manajemen untuk segera membayarkan pajaknya.

5. Akuntan Pemerintah

Akuntan pemerintah adalah akuntan yang bekerja di pemerintahan.Tugas utamanya adalah menyusun laporan keuangan pemerintah serta bisa juga mengaudit semua instansi – instansi pemerintah.

6. Akuntan Pendidik

Tugas dari akuntan pendidik adalah memberikan materi terhadap anak didiknya baik di dalam maupun di luar kelas. selain itu profesi ini juga bisa bekerja dalam lembaga riset atau penelitian yang mempelajari isu – isu yang beredar di masyarakat serta melakukan penelitian untuk pengembangan di bidang pendidikan. Sumber: http://www.loker.id/lowongan-kerja/akuntansi-keuangan

Baca juga ulasan mengenai 2 macam peluang bisnis 2017 yang akan booming dan artikel menarik lainnya tentang peluang usaha dengan modal 2 sampai 5 juta yang menguntungkan.