Breaking Post
Home » Lifestyle » Kredit HP Tanpa DP Sekarang Lebih Mudah

Kredit HP Tanpa DP Sekarang Lebih Mudah

Kredit-HP-Tanpa-DPMembeli HP (Handphone) dengan cara kredit apalagi tanpa DP saat ini merupakan sebuah metode paling populer yang paling banyak diterapkan oleh para retailer, outlet, konter atau penjual smartphone untuk memikat minat serta daya beli konsumen disaat kondisi ekonomi kurang stabil.

Selain itu, pihak konsumen sendiri sangat antusias dengan diberikannya kemudahan ini mengingat ketika mereka hendak membeli handphone yang sangat di idamkannya dengan cara tunai, maka memerlukan budget dana yang otomatis langsung terasa sangat berat apalagi untuk model atau type smartphone terbaru dengan fitur yang semakin canggih.

2 Peraturan Kredit HP Tanpa DP

Ada beberapa pilihan cara melakukan pembelian handphone secara kredit dan tanpa menggunakan uang muka yang mana konsumen harus terlebih dahulu dapat memenuhi syarat yang diberikan oleh pihak penjual.

Pada umumnya untuk dapat mengajukan kredit handphone tanpa dp hanya ada dua peraturan yang saat ini sudah sangat populer dan cukup bisa dipahami oleh masyarakat  yaitu:

Mengajukan Kredit HP Menggunakan Kartu Kredit

Dengan memiliki kartu kredit yang diterbitkan oleh bank apa saja dan masih berlaku, maka cukup mudah jika hendak melakukan pengajuan kredit meskipun tanpa harus menggunakan dp.

Pihak penjual sendiri akan merasa lebih aman jika ada konsumen yang melakukan kredit dengan menggunakan kartu pintar ini karena segala bentuk tagihan keuangan terhadap konsumen akan dilakukan oleh pihak bank penerbit kartu yang dijaminkan. Dengan ini tidak heran jika anda memiliki kartu cerdas visa ataupun mastercard, maka akan sangat mudah untuk melakukan pembelian HP secara kredit meskipun anda tidak memiliki uang untuk membayar DP karena sebenarnya anda berhutang kepada bank sedangkan pihak penjual telah dibayar dengan lancar oleh bank yang bersangkutan.

Simak juga tentang cara mengajukan kartu kredit tanpa slip gaji.

Kredit HandPhone Melalui Perusahaan Finance

Pilihan kedua tantang cara kredit hp tanpa dp adalah melalui pihak finance atau perusahaan pembiayaan yang saat ini sudah sangat banyak tumbuh dengan pesat di kota besar maupun kota kecil di seluruh Indonesia.

Namun perlu diperhatikan bahwa ada beberapa perusahaan lesing ini yang masih menerapkan system dp dan ada juga yang benar benar membebaskan nasabahnya dari peraturan uang muka. Untuk itu anda harus lebih cermat dalam memilih jasa pembiayaan yang dapat membantu anda untuk meraih smartphone idaman anda dengan cara kredit.

Biasanya syarat-syarat yang diperlukan tidak terlalu sulit, hanya beberapa dokumen penting saja seperti Kartu Keluarga yang masih berlaku, Fotokopi rekening tabungan, Slip Gaji beberapa bulan terakhir, SIUP (Jika anda memiliki usaha).

Usia pemohon kredit harus di atas 20 tahun, disertai dengan surat keterangan domisili (tempat tinggal) di daerah kabupaten/kota yang sama sesuai dengan outlet handphone berada. Biasanya juga diperlukan fotokopi NPWP, akan tetapi setiap perusahaan finance juga memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Sebenarnya tidak semua dokumen tersebut harus anda sediakan, biasanya hanya keterangan penghasilan dan kartu identitas yang masih berlaku saja.

Kredit HandPhone Secara Online

Cara-Kredit-HP-Tanpa-DPJika dari kedua metode diatas adalah yang paling sering berlaku pada proses kredit secara offline, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba cara kredit melalui beberapa situs online berikut ini.

  • http://www.kredit-handphone.com Toko Kredit Online dengan Garansi Resmi
  • http://kreditmart.co.id – Semua Bisa Kredit
  • https://www.blibli.com/ Sensasi Belanja Online Shop ala Mall
  • http://lazada.co.id – Tersedia Cicilan Bunga 0%

Di dalam situs ini menyediakan fitur untuk mengajukan permohonan kredit pembelian barang mulai dari elektronika hingga beraneka barang keperluan lainnya. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan menjadi member atau anggota dengan mendaftar memakai nama serta identitas yang asli selanjutnya silakan anda ikuti peraturan yang diberlakukan disana.

Besarnya Angsuran dan Bunga Kredit HP

Peraturan tentang berapa besarnya cicilan setiap bulan serta suku bunga yang harus dibayar oleh konsumen biasanya mengikuti tenor atau jangka waktu kredit yang akan di ambil oleh pembeli bisa 6 bulan, 12 bulan bahkan hingga 24 bulan.

Untuk perhitungan ini, jika anda mengambil jangka waktu yang semakin singkat maka jumlah cicilan akan lebih besar namun suku bunga yang dibebankan akan semakin ringan demikian pula dengan sebaliknya.

Waktu Proses Kredit HandPhone Sampai Di Setujui

Lamanya waktu untuk melakukan proses pengajuan kredit hp hingga bisa di approve atau di ACC sangat beragam tergantung dengan kebijakan yang diterapkan oleh pihak kreditur.

Jika anda memiliki persyaratan yang sangat akurat dan dapat menjamin kelancaran kredit hingga lunas, maka proses pengajuan ini dapat berlangsung hanya dalam hitungan jam saja. Akan berbeda jika anda masih harus melalui tahap survey yang mana mengindikasikan bahwa pihak outlet masih kurang begitu yakin dengan kredibilitas anda maka proses ini akan memakan waktu dan kadang hasilnya juga kurang meyakinkan.

Untuk itu sebelum anda memutuskan akan menempuh cara kredit maka ada baiknya dipersiapkan segala hal termasuk syarat serta keperluan dokumen yang dapat menunjang kelancaran proses kredit tersebut agar bisa berjalan dengan mudah.