Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Ini manfaat membiasakan mencuci mobil dan motor sendiri

Ini manfaat membiasakan mencuci mobil dan motor sendiri

Dalam kondisi tertentu bagi pemilik kendaraan harus mengetahui cara mencuci mobil dan motor sendiri secara benar. Hal ini sebentulnya bukan karena pelit untuk membayar jasa tukang cuci kendaraan, akan tetapi lebih memberikan banyak manfaat jika seorang pemilik kendaraan bisa melakukannya sendiri.

Manfaat-cuci-mobil-motor-sendiriMencuci mobil ataupun motor sendiri memang memerlukan waktu luang diantara kesibukan kerja yang mungkin saja sangat padat. Namun jika anda sudah terbiasa maka tidak akan membutuhkan waktu yang lama karena proses serta langkah langkah cara mencuci mobil dan motor yang anda terapkan sudah benar. Baca: Cara mencuci motor dengan cepat dan bersih.

Ongkos mencucikan kendaraan memang masih sangat terjangkau, namun jika anda memiliki lebih dari satu dan pada saat cuaca musim hujan tentu akan membuat biaya perawatan kebersihan kendaraan anda menjadi lebih besar. Untuk itu tidak ada salahnya anda mencoba melakukan perawatan kebersihan untuk kendaraan kesayangan anda sendiri selain menjadi lebih hemat juga akan banyak memberikan manfaat yang secara tidak langsung perlu anda pahami.

Manfaat membiasakan mencuci kendaraan sendiri diantaranya adalah:

  • Akan memberikan perhatian lebih terhadap kondisi kendaraan anda secara detail yaitu, ketika anda menjangkau untuk membersihkan bagian bagian yang tidak dapat terlihat sehari hari, secara tidak langsung anda juga melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan komponen kendaraan anda meliputi, kondisi baut atau pengunci yang sudah kendor, kondisi kampas rem yang sudah menipis serta keadaan selang rem atau kabel yang kemungkinan lepas dari kedudukannya.
  • Anda akan lebih berhati hati pada saat melakukan proses mencuci yang biasanya para jasa tukang cuci selalu menyemprotkan air bertekanan tinggi dengan tidak menghiraukan kondisi kendaraan tersebut masih aman atau sudah banyak kebocoran pada system mesin atau kelistrikan.
  • Yang tak kalah penting adalah menjadikan acara mencuci kendaraan sendiri sebagai penyaluran energy selain olahraga. Jika anda adalah seseorang yang sudah terlalu disibukkan oleh pekerjaan, mungkin saja tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, melakukan pekerjaan seperti mencuci mobil dan motor bisa menjadi alternative bentuk olahraga yang juga dapat mengeluarkan keringat sehingga mampu membakar kalori dalam tubuh anda.

Bagaimana, anda tertarik untuk mencoba melakukan pekerjaan ini? Demikian beberapa manfaat yang bisa anda peroleh ketika membiasakan mencuci mobil dan motor sendiri di rumah. Melakukan bersama keluarga, istri dan buah hati tentu akan membuat keharmonisan keluarga anda semakin hangat.