Breaking Post
Home » Health » Beauty » Cara Membuat Masker Beras Untuk Mencerahkan Kulit

Cara Membuat Masker Beras Untuk Mencerahkan Kulit

Membuat masker beras mencerahkan kulit wajahBeras memang menjadi bahan ajaib untuk kecantikan kulit wanita. Mengapa harus beras? Hal ini karena beras sangat baik untuk perawatan tubuh utamanya untuk mendapatkan kulit yang tampak jauh lebih cerah. Didalam beras terdapat kandungan squalance oil yang terbukti dapat melembabkan kulit dan juga dapat membantu dalam meningkatkan produksi kolagen yang fungsinya untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Memanfaatkan beras dapat dijadikan masker untuk perawatan kulit. Membuat masker beras ini mudah dan nggak banyak bahan yang Anda butuhkan. Jika Anda tertarik untuk membuat masker beras dalam merawat kulit, informasi di bawah ini dapat Anda coba terapkan!

Mencerahkan Kulit Secara Alami Dengan Masker Beras

Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker beras diantaranya Anda siapkan beras secukupnya dan juga air mawar. Simple bukan bahan – bahannya?

Mengenai cara membuat masker beras untuk mencerahkan kulit yang dapat Anda coba diantaranya yaitu:

  • Pertama – tama Anda cuci beras sampai bersih kemudian Anda rendam selama semalam penuh.
  • Anda jemur dan angin – anginkan beras sampai setengah kering.
  • Kemudian selanjutnya Anda haluskan beras sampai halus bisa dengan blender atau dengan ditumbuk kemudian Anda saring.
  • Anda juga bisa letakkan beras halus didalam wadah dan kemudian Anda tambahkan ke dalamnya berupa air mawar sedikit demi sedikit.
  • Tambahkan juga air mawar atau air melati sampai adonan tepung ini dapat dipulung. Kemudian Anda bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan jemur sampai benar – benar kering.

Kalau sudah dibuat, Anda sekarang terapkan pada wajah Anda. Cara memakai masker beras ini yaitu:

  • Pertama – tama Anda bersihkan dulu wajah Anda.
  • Kemudian Anda ambil beberapa bulatan (Setidaknya 2 bulatan) kemudian tambahkan sedikit air.
  • Campur dan aduk adonan sampai menjadi pasta.
  • Oleskan masker pada seluruh bagian wajah dan leher Anda kecuali pada bagian mata dan bibir. Kemudian Anda diamkan masker kurang lebih selama 30 menit lamanya.
  • Setelah itu Anda bisa bilas dengan air bersih. Tepuk – tepuk wajah dengan handuk kering yang lembut agar wajah Anda cepat kering.

Untuk Anda yang wajahnya berjerawat, bisa Anda tambahkan beberapa siung bawang putih ke campuran tepung baru diaplikasikan. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Cara Membuat Masker Beras Untuk Mencerahkan bermanfaat.

Simak juga artikel lainnya tentang tips mengencangkan kelopak mata yang kendur dan artikel menarik tentang tips tampil cantik alami tanpa makeup.