Breaking Post
Home » Technology » Membedakan iPhone Rekondisi Resmi Asli atau Palsu

Membedakan iPhone Rekondisi Resmi Asli atau Palsu

Beda-iPhone-Asli-dan-PalsuMengetahui bagaimana cara untuk membedakan iPhone yang rekondisi resmi atau asli dengan yang palsu akan sangat membantu kamu ketika hendak membeli ponsel cerdas ini agar mendapatkan barang yang bagus dan tepat. Alih alih ingin memperoleh harga yang sedikit lebih murah, jika kamu tidak cermat maka justru akan menjadikan sesuatu yang mengecewakan.

Banyak sekali peminat produk Smartphone Apple Inc asal pabrikan California ini karena memiliki banyak sekali kelebihan yang di tawarkan dari setiap seri iPhone terbaru yang di keluarkan. Selain desain yang tampak mewah, iPhone juga dilengkapi dengan berbagai fitur hebat yang menjadikan penggunanya semakin dimanjakan.

Dengan harga yang masih sangat tinggi  untuk iPhone baru bergaransi resmi, membuat banyak orang lebih melirik produk refurbished atau rekondisi yang sudah banyak beredar dipasaran saat ini.

Ciri ciri untuk membedakan iPhone rekondisi asli dengan yang palsu

Pada Umumnya iPhone rekondisi di keluarkan setelah ada 2 generasi berikutnya yang beredar, sebagai contoh jika sekarang sudah keluar iPhone 6  maka iPhone rekondisi yang banyak dijumpai di pasaran adalah iPhone 5. Mengenal iPhone Refurbished ada dua macam jenisnya, untuk itu perhatikan dengan seksama tips berikut ini untuk dapat membedakannya.

iPhone rekondisi resmi dari Apple

Jenis iPhone ini adalah yang secara resmi di rekondisi oleh pihak apple karena pernah mengalami cacat atau kerusakan pada hardware maupun softwarenya yang kemudian di packing ulang sebagaimana sesuai dengan produk standart yang dikeluarkan oleh Apple.

Jadi meskipun memiliki status rekondisi, iPhone ini masih sangat layak untuk dipilih karena semua part atau komponen masih asli (original) buatan Apple yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

Ciri-ciri iPhone rekondisi dari pihak Apple secara resmi

  • Deskripsi serta nama yang ada pada kemasan iPhone refurbished tentu saja dibuat berbeda dari versi normalnya. Tanda yang paling tampak jelas adalah menggunakan warna putih polos dan ada tulisan kecil di bagian tengah bawah “Apple Certified Pre-Owned”. Seperti dilansir oleh makemac.com dan perhatikan gambar di atas.
  • Dalam paket kemasan terdapat aksesoris asli termasuk earpod, charger dan kabel USB data seperti produk iPhone yang normal.
  • Meski rekondisi, iPhone ini juga masih mendapatkan full garansi 1 tahun secara internasional dari Apple. Dan berlaku atau mulai aktif ketika anda melakukan aktivasi ke iPhone.
  • Untuk melakukan pemeriksaan terhadap garansi iPhone tersebut sudah aktif atau belum, dapat melalui apple.com dengan memasukkan Serial Number unit iPhone.

Periksa-Garansi-iPhone-AsliiPhone rekondisi tidak resmi atau palsu

Untuk smartphone yang masuk dalam kriteria rekondisi tidak resmi atau palsu ini adalah iPhone yang pada dasarnya adalah produk asli kemudian mengalami kerusakan, namun tidak perbaiki oleh pihak Apple melainkan dipacking ulang menyerupai produk asli yang dilakukan oleh pihak distributor.

Tindakan ini sebenarnya termasuk sebuah pelanggaran yang dapat berurusan dengan hukum karena termasuk penipuan dan pemalsuan merek dan produk. Untuk itu harap berhati hati jika hendak membeli iPhone rekondisi dengan harga murah yang ditawarkan oleh konter atau distributor yang kurang meyakinkan.

Ciri-ciri iPhone rekondisi oleh distributor atau palsu

  • Pertama yang paling tampak jelas adalah harga yang ditawarkan biasanya sangat murah dan sangat jauh berbeda dengan produk Apple yang asli. Dan lebih parahnya, penjual biasanya enggan untuk menjelaskan tentang status rekondisnya asli atau distributor.
  • Untuk iPhone rekondisi distributor biasanya justru menggunakan kemasan yang mirip dengan iPhone baru dan asli tanpa ada tanda “Apple Certified Pre-Owned “.
  • Untuk lebih meyakinkan, dapat diketahui dari garansi yang diberikan biasanya hanya sebuah garansi distributor atau garansi konter yang hanya memberikan jangka waktu paling lama sebulan sejak pembelian. Dan tenyu saja garansi ini tidak akan diterima oleh service center Apple resmi.

Bagaimana, apakah sampai disini kamu sudah dapat memahami bagaimana membedakan antara iPhone rekondisi asli dengan yang palsu? Sama sama dibanderol dengan harga yang lebih murah dari pada produk yang original, akan sangat beruntung jika kamu bisa memperoleh iPhone rekondisi asli karena kualitasnya yang sebanding dengan barang asli hanya saja versinya yang sedikit tertinggal.