Breaking Post
Home » Lifestyle » Moment Tepat Memberi Hadiah Pada Boss

Moment Tepat Memberi Hadiah Pada Boss

Bagi seorang karyawan sesekali ada yang berkeinginan memberikan hadiah kepada atasan (Bos) karena banyak alasan. Hal ini sebenarnya bisa menimbulkan sudut pandang negative maupun positif untuk kelangsungan karir anda. Mengingat ketika anda mencoba untuk melakukan tindakan ini sendirian di antara karyawan lainnya, mungkin saja akan ada gosip yang muncul pada hari selanjutnya anda bekerja.

Memberi-hadiah-pada-bosAda beberapa hal yang bisa anda pelajari untuk menjadikan perhatian jika anda ingin memberi hadiah pada bos supaya dapat terkesan nyaman, baik untuk anda sebagai bawahan serta bagi bos anda sendiri tentunya.

Berikut ini tips bagi anda jika ingin memberikan hadiah pada bos yang patut untuk anda coba.

Tidak ada maksud mencari keuntungan
Perlu anda pahami bahwa memberikan surprise kepada atasan tidak harus dengan menggunakan sesuatu yang mahal atau rumit. Berikanlah sesuatu yang sederhana namun dapat menjadikan sebuah kesenangan untuk bos dan tidak ada maksud meminta imbalan atupun berharap perhatian lebih dikemudian harinya.

Anda akan tampak profesional dihadapan bos jika melakukan semua ini atas dasar rasa hormat terhadapnya bukan karena ada mahunya.

Tertutup
Akan lebih baik jika acara kejutan itu di laksanakan secara rahasia tanpa sepengetahuan rekan kerja lain, dengan catatan, bahwa apa yang anda berikan nantinya adalah termasuk sesuatu yang bersifat pribadi.

Bersama rekan kerja akan lebih sempurna
Demi menjaga kebersamaan diantara karyawan yang lain, ketika memiliki rencana untuk memberikan hadiah pada bos, sepatutnya memang dilaksanakan secara terbuka bersama rekan kerja anda. Ini akan menghapus sudut pandang bahwa anda ingin menonjolkan diri pribadi di antara rekan kerja maupun bos anda.

Selain itu, cara seperti ini tentu akan tampak lebih nyaman bagi atasan juga buat anda pribadi dihadapan karyawan lainnya. Toh suatu saat si bos juga pasti akan mengerti siapa yang sebenarnya telah membuat ide kejutan tersebut sehingga nama anda secara pribadi telah membuat atasan anda terkesan.

Kesimpulannya adalah, mencoba memberikan sesuatu atau hadiah pada bos, usahakan tidak akan menimbulkan pemikiran buruk (negative) terhadap anda selanjutnya. Baik dari bos itu sendiri atau dari karyawan yang lain.