Breaking Post
Home » Fun » Motivasi » 5 Hal Ini Akan Membuat Anda Disukai Atasan

5 Hal Ini Akan Membuat Anda Disukai Atasan

Membuat anda agar disukai atasan, atau terkesan kepada anda bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Mencari simpati dan perhatian dari seorang atasan juga berarti membuat dia untuk dapat menyukai anda dalam hal pekerjaan tentunya.

Agar-disukai-atasanJika menurut beberapa sebagian karyawan akan terasa sulit untuk menarik simpati seorang bos, anda jangan khawatir, trafoz.com memiliki tips cara mudah untuk membuat seorang atasan dapat menjadi lebih perhatian dan akhirnya bisa menyukai anda.

Memulai dengan santai akan tetapi anda profesional

Meskipun anda adalah karyawan baru yang belum mengenal begitu banyak tentang lingkungan sekitar anda bekerja, cobalah untuk tidak merasa asing. Setelah mengetahui apa saja yang akan anda kerjakan, berusahalah untuk fokus terhadap tugas yang anda hadapi dengan teliti, namun jangan tampak terlalu tegang yang bisa menjadikan anda kelihatan gugup dan kurang yakin. Ketika ada rekan kerja maupun atasan yang menanyakan apakah anda mendapat kesulitan, jawab saja bahwa anda sedang mempelajarinya dan akan segera memahami. Sikap seperti ini akan membuat atasan anda terkesan karena mereka menilai bahwa anda mampu menguasai suasana.

Jangan ceroboh

Agar memperoleh hasil kerja yang maksimal, jangan pernah anda menganggap mudah semua tugas yang di berikan kepada anda. Meskipun anda telah memiliki pengalaman dalam bidang itu, tetaplah bekerja dengan penuh ketelitian dan waspada. Hindari segala bentuk kesalahan meskipun tergolong ringan jika anda adalah karyawan baru.

Jangan terlalu banyak bertanya

Ketika anda sedang mengerjakan tugas, cobalah sebisa mungkin untuk mengerjakannya sendiri. Anda boleh mengajukan pertanyaan hanya untuk hal yang tidak berhubungan dengan tugas yang anda hadapi, misalnya bertanya di mana letak kantin, toilet. Sedangkan untuk tugas pekerjaan, jangan pernah bertanya kepada rekan maupun atasan, karena akan memperburuk suasana yang bisa menjadikan mereka menganggap anda kurang profesional. Manfaatkan jaringan internet untuk berusaha mencari solusi jika anda mendapati kesulitan dengan melakukan chat pada teman, sodara atau browsing .

Tunjukkan perkembangan yang lebih baik

Jika anda telah berhasil dengan setiap tugas yang pernah diberikan kepada anda, artinya anda telah menunjukankan sebuah kemampunan yang tidak sekedar asal asalan. Sikapi setiap tugas yang dibebankan adalah merupakan tantangan yang wajib anda takhlukkan dengan solusi atau terobosan, gagasan yang murni dari ide dan pemikiran anda. Dengan ini akan memperlihatkan bahwa anda layak untuk menjadi perhatian diantara karyawan yang lain.

Menjaga sikap positif

Sikap dan kepribadian tetap merupakan faktor penting untuk meraih simpati dari atasan. Meskipun anda adalah seorang yang professional dalam bidang yang diberikan kepada anda, jangan pernah terlihat sombong atau paling pintar diantara rekan kerja. Tetaplah menghargai karyawan yang lain sebagai pendukung keberhasilan anda. Sikap rendah hati anda terhadap rekan kerja secara otomatis juga akan mempromosikan diri anda sendiri dihadapan mereka yang akhirnya akan membuat anda disukai atasan.