Breaking Post
Home » Health » Beauty » Tips Memutihkan Ketiak Tampak Mulus dan Lebih Cerah

Tips Memutihkan Ketiak Tampak Mulus dan Lebih Cerah

Rahasia-langsing-artis-koreaMemutihkan kulit ketiak menjadi mulus cerah dan tidak gelap sudah tentu setiap orang yang mengutamakan penampilan, berharap memiliki kulit ketiak yang bersih dan cerah.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan ketiak menjadi gelap adalah kebiasaan sering mencukur atau mencabuti bulu ketiak, Selain itu, pemilihan jenis deodorant roll-on yang mengandung alkohol juga bisa menyebabkan hiperpegmentasi pada kulit ketiak sehingga warna kulit menjadi lebih gelap.

7 Cara ampuh memutihkan ketiak secara alami

Susu murni dan yoghurt
Minuman putih ini memiliki banyak kandungan nutrisi dan sudah tentu baik untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Seperti yang sudah paling umum diketahui, bahwa kandungan nutrisi dalam susu dapat bermanfaat untuk mencegah osteoporosis, menurunkan tekanan darah, menetralisir racun, mencegah kerusakan gigi, dll. Namun ternyata susu juga sangat berkhasiat untuk perawatan kecantikan.

  • Membuat scrub dengan campurkan 2 sendok makan yogurt tanpa rasa (plain) dengan beberapa tetes jeruk lemon, gunakan sebagai scrub di kulit ketiak yang hitam. Diamkan selama minimal 15 menit. Lakukan setiap hari.
  • Campurkan 3 sendok makan susu murni bersama 1 sendok teh kunyit dan 1 sendok teh madu murni. oleskan campuran ketiga bahan ini pada kulit ketiak, diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Ulangi setiap hari.
  • Campurkan 2 sendok makan yogurt plain dengan 3 sendok makan susu murni, gosokkan di ketiak. Tunggu sampai 15 menit (paling bagus 30 menit) lalu bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari.

Minyak zaitun dan Lemon
Minyak zaitun (olive oil) sudah tidak asing lagi sebagai salah satu bahan penting produk kecantikan. Minyak zaitun paling efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Sebagai metode cara memutihkan ketiak, minyak zaitun yang telah dicampur dengan kandungan vitamin C alami dari kulit jeruk sangat ampuh sekali mempercepat pemutihan kulit ketiak.

Cara penggunaannya: ambil 1 buah jeruk manis, kupas kulitnya, masukkan ke blender, berikan minyak zaitun 1 sendok teh. Usahakan tidak di blender terlalu halus karena untuk mendapatkan efek csrub nya.

Gunakan campuran bahan tersebut seperti menggunakan scrub pada umumnya pada bagian ketiak yang akan diputihkan. Lakukan minimal 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Buah Pepaya
Pepaya berguna untuk mencerahkan kulit wajah, namun juga sangat efektif untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam. Pepaya mengandung asam karbonat yang dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit.

Cukup sediakan buah papaya yang masih hijau atau belum terlalu matang. Haluskan pepaya dengan cara memarutnya lalu kemudian oleskan ke permukaan kuit ketiak. Biarkan selama 5-10 menit. Setelah itu cuci menggunakan air sampai bersih.

Timun dan kunyit
Kombinasi dari kedua bahan ini mampu untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus memutihkan ketiak secara alami. Begitu juga dengan noda – noda yang berada di permukaan kulit ketiak akan hilang seiring dengan penggunaan bahan ini secara teratur.

Caranya yaitu haluskan mentimun terlebih dahulu, lalu tambahan sedikit bubuk kunyit dan usapkan di kedua ketiak anda. Penggunaanya bisa berkala maupun secara rutin tergantung selera anda.

Minyak kelapa
Di dunia kecantikan minyak kelapa sudah tidak asing lagi. Minyak kelapa banyak mengandung vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit dan juga menjaga keindahan rambut. Minyak kelapa juga sangat efektif untuk memutihkan kulit khususnya kulit ketiak anda.

Caranya adalah :

  • Oleskan minyak kelapa murni ke kulit keiak. Kemudian pijat merata di ketiak sobat dan diamkan beberapa saat hingga meresap ke dalam kulit.
  • Cara lain dalam pemanfaatan minyak kelapa sebagai pemutih ketiak adalah dengan mencampurkannya dengan kulit jeruk. Kandungan vitamin E pada minyak kelapa jika dikombinasikan dengan vitamin C yang terkandung pada kulit jeruk dapat melembabkan kulit, meningkatkan produksi kolagen dan efeknya lebih optimal untuk mencerahkan kulit ketiak.
  • Metode lainnya adalah dengan memblender kulit jeruk yang telah diberi beberapa tetes minyak kelapa. Biarkan hasil blenderan masih terasa kasar, jangan blender sampai halus. Kemudian gosokkan ke kulit ketiak.

Baking soda
Biasanya baking soda digunakan dalam pembuatan kue, namun untuk kali ini baking soda bisa bekerja efektif dalam memutihkan ketiak dan mengangkat sel – sel kulit mati di kulit ketiak sehingga anda akan tetap terlihat bersih.

Caranya yaitu buatlah terlebih dahulu pasta baking soda, lalu gosokan pada area kulit ketiak anda secara merata minimal 2-3 kali dalam seminggu. Jika sudah mulai nampak putih dan bersih, anda bisa menghentikan pemakaian baking soda agar tidak berlebihan yang menyebabkan iritasi kulit.

Kentang
kentang dapat menghilangkan flek hitam dari wajah dan juga ampuh sebagai cara memutihkan kulit ketiak. Tumbuk 1 buah kentang sampai halus, oleskan langsung di kulit ketiak.

Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Bisa juga mencampurkan sedikit bubuk kunyit atau perasan jeruk lemon ke dalam tumbukan kentang. Baca juga tips tentang cara membuat makser beras untuk menghaluskan kulit.