Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Mengatasi cat mobil tergores dengan mudah dan murah

Mengatasi cat mobil tergores dengan mudah dan murah

Mengatasi-Cat-Mobil-TergoresCara menghilangkan atau mengatasi cat body mobil dan motor yang tergores paling mudah serta biaya murah merupakan solusi yang didambakan oleh setiap orang ketika mendapati kendaraannya mengalami masalah ini.

Untuk kondisi tertentu seperti kecelakaan berat yang mengakibatkan kerusakan bodi sangat parah tentu saja cara ini tidak akan pernah berhasil. Namun untuk jenis cidera ringan seperti goresan halus ketika kendaraan menyenggol semak semak, bekas cakaran kuku, coretan debu oleh tangan tangan jahil saat diparkir, ataupun ketika tergores dinding garasi dan pagar rumah anda sepertinya masih sangat mungkin untuk di atasi dengan cara sederhana ini.

Menghilangkan goresan halus pada body mobil dan motor seperti yang di ulas oleh web resmi Toyota, cukup hanya dengan biaya tidak lebih dari harga sebungkus lotion anti nyamuk yang banyak dijual di warung sekitar anda berada.

Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan lotion pada bagian cat body mobil yang terdapat goresan atau lecet halus cukup memakai jari jari anda. Kemudian tunggu sekitar 15 hingga 20 detik selanjutnya ambil air untuk membasahi permukaan yang telah di oles lalu segera untuk mengeringkannya.

Proses pemolesan dengan menggunakan lotion ini bisa dilakukan 2 kali untuk mengatasi goresan yang agak dalam dengan cara yang sama dan waktu yang sama.

Setelah semuanya terselesaikan, sebaiknya dilakukan pencucian terhadap seluruh body kendaraan untuk menghindari adanya tetesan atau percikan lotion yang tidak anda ketahui pada permukaan yang lain. Karena pada dasarnya zat yang terkandung dalam lotion anti nyamuk memiliki kemampuan untuk melarutkan warna dan bahan tertentu sehingga justru dapat merusak cat mobil atau motor jika anda salah dalam penerapannya.

Sekali lagi perlu anda ingat bahwa cukup antara 15 sampai 20 detik saja sejak mulai anda oleskan dan segera di bilas dengan air bersih. Jika memang kurang memperoleh hasil yang maksimal, maka bisa anda ulang dengan tetap memperhatikan batasan durasi yang telah ditetapkan. Kalau masih ragu, lebih baik diserahkan pada ahlinya yang lebih berpengalaman.