Breaking Post
Home » Health » Diet » Mengetahui proses diet south beach fase 2

Mengetahui proses diet south beach fase 2

Fase ini adalah dilakukan setelah masa fase 1 diet south beach berakhir dan dilaksanakan hingga berat badan ideal yang di inginkan telah tercapai. Jika pada saat menjalani fase 2 ini berat badan mengalami kenaikan kembali maka harus dilakukan ulang untuk menjalani mulai awal fase 1.

Dalam proses fase 2 biasanya akan mampu memberikan efek penurunan berat badan setengah hingga satu kilogram.
Tidak ada jangka waktu yang di tentukan dalam tahap fase ini karena dilakukan sampai mendapatkan berat badan ideal yang di inginkan. Biasanya penurunan berat badan yang didapatkan pada fase ini lebih lambat maka makanan yang diperbolehkan pada saat menjalani fase 1 juga boleh dikonsumsi pada saat fase 2 ditambah dengan karbohidrat, buah dan susu.

diet-south-beach

img by: http://reps-id.com/

Manfaat yang didapat pada tahap ini adalah memperbaiki kolestrol darah dengan meningkatkan kolestrol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) serta trigliserida. Selain itu, tubuh akan mampu memprroses karbohidrat dengan baik selama yang dikonsumsiadalah karbohidrat baik dan dalam takaran yang tidak berlebihan.

Tambahan makanan yang diperbolekan untuk dikonsumsi pada masa fase 2 adalah:

  •  Diperbolehkan mengonsumsi asupan karbohidrat namun tetap mengutamakan jenis dari karbohidrat yang baik seperti: nasi beras tumbuk, nasi beras merah, pasta gandum yang berkulit ari, mengonsumsi kentang tapi dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang.
  •  Konsumsi buah yang mengandung indeks glikemiks rendah sampai sedang juga diperbolehkan dalam masa fase ini adalah: pepaya, anggur, jambu, jeruk, salak, duku, apel, mangga, belimbing dengan mengatur porsi terbatas hanya tiga kali dalam sehari. Beberapa buah yang mengandung indeks glikemiks tinggi sangat tidak di anjurkan di antaranya adalah: nanas, pisang , semangka, buah dalam kaleng, kurma, manisan buah begiru juga selai atau madu.
  • Selanjutnya mengonsumsi susu juga produk-produk dari olahan susu rendah lemak tanpa gula, tanpa pewarna,dan tanpa esens juga diperbolehkan untuk dimakan pada fase 2 diet south beach.

Rincian diet south beach fase 1
Mengetahui proses diet south beach fase 2
Memasuki fase 3 pelaku diet south beach