Breaking Post
Home » Fun » Mengobati Patah Hati Yang Berlebihan Sebenarnya Sangat Mudah Dengan 5 Cara Ini

Mengobati Patah Hati Yang Berlebihan Sebenarnya Sangat Mudah Dengan 5 Cara Ini

Tiap orang pasti mengalami patah hati apalagi ketika pasangan kita meninggalkan kita. Itu pasti akan menyakitkan hati bukan? Patah hati sendiri memang sulit sekali di obati, banyak yang mengatakan lebih baik sakit gigi dari pada patah hati, itu memang benar. Jika sakit gigi kita bisa pergi ke dokter, nah jika sakit hati apa kalian bisa pergi ke dokter hati untuk meminta obat hati? Tentu tidak, bukan?

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan patah hati, contohnya kita mencari sesuatu yang baru agar penyebab patah hati kita bisa kita lupakan. Tentu, patah hati tidak bisa instan kita sembuhkan perlu proses yang harus kita jalani untuk menghilangkan patah hati tersebut.

5 Cara mengobati patah hati yang berlebihan dengan cepat

Jangan terlalu terpuruk dengan keadaan, meratapi sesuatu yang telah terjadi tidak akan mengembalikan keadaan menjadi lebih baik, maka dari itu camkan 5 hal berikut ini agar suasana hati kembali normal.

1 Cari kegiatan baru

Dengan mencari kegiatan baru anda bisa melupakan penyebab patah hati anda, anda bisa melakukan hal yang belum anda lakukan ketika anda sedang berpacaran atau anda bisa melakukan hal yang dahulu anda lupakan. lakukan hal ini setiap hari aagar patah hati kita bisa hilang dengan berjalannya waktu.

2 Berkumpul dengan teman

Teman itu adalah ketika kita sedang merasa kesusahan mereka selalu ada di samping kita. Berkumpulah dengan teman, anda bisa ngobrol santai atau bisa melakukan hal – hal yang membuat anda terbebas dari pikiran yang membuat hati anda sakit.

3 Ceritakan masalahmu

Ceritakanlah semua masalah anda pada orang – orang terdekat atau keluarga Anda, menceritakan hal yang membuat anda sakit hati kepada orang lain bisa membuat anda merasa tenang apalagi jika mereka bisa memberikan saran yang bagus untuk anda. Namun, ceritakanlah masalah anda pada orang yang sudah anda percaya.

4 Jangan lihat masa lalu

Jika anda patah hati karena masa lalu atau mantan anda sudah mempunyai pasangan lain, biarkanlah. Jangan coba melihat masa lalu, karena masa lalu bisa kita ubah dengan cara memperbaiki kesalahan kita dahulu. Lihatlah masa depan, banyak orang orang yang bisa membuat anda bahagia dan terlepas dari sakit hati.

5 Move On!

Ini adalah cara yang paling jitu, ketika anda merasa sakit hati cobalah membuka hati pada orang yang baru, yang bisa membuat anda tertawa lepas dan bahagia. Namun, cobalah membuka hati pada orang yang anda rasa baik dan cocok untuk anda, jika anda move on pada orang yang sifatnya sama seperti masa lalu, untuk apa move on? Itu hanya akan mengulangi rasa patah hatimu untuk yang kedua kalinya.

Baca juga artikel tentang cara mengetahui apakah pasangan anda tulus mencintai serta artikel menarik lainnya tentang tanda pacar mulai bosan dan mencari yang lain.

Saran saya, cobalah untuk menceritakan masalah anda pada orang lain lalu move on, kelak anda akan merasakan bahagia dan bisa terlepas dari situasi patah hati yang berkepanjangan.