Breaking Post
Home » Health » Beauty » 12 Tips Tampil Cantik Memutihkan Kulit Wajah Putih Mulus Tanpa Make Up

12 Tips Tampil Cantik Memutihkan Kulit Wajah Putih Mulus Tanpa Make Up

Cara memutihkan wajah dan ingin tampil cantik dengan kulit muka putih mulus tanpa menggunakan make up sebenarnya bisa dilakukan siapa saja untuk membuat penampilannya semakin optimal.

Khususnya kaum wanita paling sering mengeluhkan masalah ini ketika mereka merasa wajahnya seringkali ditumbuhi jerawat kemudian meninggalkan bekas noda dan flek hitam yang sangat mengganggu.

Tampil cantik itu pada dasarnya akan timbul secara alami ketika perasaan tengah berbahagia yang mana akan berdampak pada kualitas penampilan itu sendiri. Dengan selalu tersenyum dan rendah hati serta berbusana yang tepat maka juga dapat memancarkan aura kecantikan yang lebih natural.

Tips ampuh agar kulit wajah putih mulus cantik tanpa make up

Wajah cantik kulit mulusBerikut ini adalah hal hal yang dapat dilakukan agar penampilan anda tampak semakin mempesona meskipun tanpa harus menggunakan rias wajah yang berlebihan.

#1 Untuk muka yang masih berjerawat

Bagi yang mengeluhkan masalah jerawat membandel bisa dicoba dengan menggunakan bahan alami agar lebih aman tanpa efek samping salah satunya adalah daun sirih.

Ambil beberapa daun sirih segar kemudian direbus. Tunggu suhu air dalam kondisi hangat selanjutnya air rebusan digunakan untuk membasuh muka.

Hal ini perlu dilakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal hingga jerawat tidak akan kembali lagi. Simak artikel menarik lainnya tentang cara ampuh mengatasi noda bintik hitam di wajah.

#2 Rajin membasuh wajah

Tidak malas membasuh wajah ketika pagi hari dan sebelum tidur juga sangat membantu untuk membuat penampilan anda semakin fresh khususnya pada bagian kulit muka.

Gunakan air dingin segar natural saja dan tidak perlu terlalu sering mengandalkan sabun muka ataupun scurb karena jika terlalu sering dapat membuat kulit muka tampak kering.

#3 Konsumsi makanan sehat

Berikan takaran atau porsi yang seimbang untuk kebutuhan tubuh seperti makanan berserat, berlemak, serta yang mengandung protein secara cukup dengan tidak ada yang berlebihan pada salah satunya saja.

Nutrisi yang terkandung di dalam makanan sehat juga akan dengan cepat menumbuhkan sel sel baru yang akan berfungsi untuk mengganti sel kulit yang telah rusak.

Ciri ciri sel kulit yang rusak bisa dilihat dengan tanda tanda kulit mengering, kusam akibat kelembapan alaminya tidak terjaga oleh tubuh itu sendiri.

#4 Konsumsi buah yang banyak mengandung air

Ini juga befungsi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh khususnya buah adalah sumber vitamin yang paling baik untuk mengembalikan sel sel tubuh yang telah rusak.

#5 Jangan kekurangan air mineral

Mengkonsumsi air putih atau air mineral yang sehat serta cukup akan membuat kelembapan tubuh selalu terjaga.

Jangan sampai tubuh pernah mengalami dehiderasi karena akan membuat kinerja organ organ dalam tubuh menjadi tidak optimal kemudian memicu timbulnya stress.

Stress yang berlebihan memberikan dampak paling cepat memicu kerusakan daya tahan tubuh bahkan pada kulit wajah akan tampak tidak berseri lagi.

#6 Lupakan kosmetik yang berlebihan

Mendapatkan wajah cantik kulit muka mulus tidak harus selalu dengan riasan wajah yang berlebihan.

Untuk beberapa minggu kedepan cobalah untuk membuat wajah anda netral transparan tanpa polesan make up tebal. Ini untuk memberikan kesempatan sel sel kulit wajah anda memperbaiki diri secara alami tanpa penghalang tumpukan bedak maupun polesan warna yang lain.

Dan sangat perlu diperhatikan bahwa memutihkan kulit wajah dengan cara menggunakan bahan yang tidak alami dan tidak sesuai dengan anjuran para pakar atau ahli kulit kadang akan sangat beresiko, maka upayakan tidak selalu tergantung dengan penggunaan make up kecuali dalam acara spesial.

#7 Buat alis tampak jelas

Meskipun telah mengurangi penggunaan make up, membuat tampilan wajah lebih mempesona bisa dilakukan hanya dengan sedikit memoles bentuk alis.

Ini berperan untuk memperkuat atau menegaskan pancaran wajah anda walaupun bagian wajah lainnya dibiarkan netral tanpa makeup.

#8 Berikan kesan bibir selalu basah

Membuat tampilan bibir yang terkesan selalu basah tidaklah harus menggunakan produk kosmetik yang tidak jelas terbuat dari bahan alami atau justru yang dapat menimbulkan resiko berbahaya.

Dengan rajin mengoles madu juga dapat memberikan manfaat yang baik agar kulit bibir selalu tampak lembab tidak mengering atau pecah.

#9 Serasikan tampilan rambut anda

Model rambut sangat berperan mendukung tampilan wajah atau muka anda menjadi lebih fresh cantik alami.

Selain itu pewarnaan rambut juga memberikan dampak yang signifikan terhadap keserasian bentuk wajah serta warna kulit muka.

Dengan menjaga warna alami tampak berkilau tidak kusam akan dapat memberikan pancaran wajah yang lebih mempesona. Melakukan perawatan rambut dengan masker serta minyak kelapa minimal seminggu sekali akan lebih baik daripada harus perawatan dengan berbagai bahan kosmetik yang mahal.

#10 Manfaatkan air buah lemon

Air lemon dapat berfungsi sebagai penghilang racun dalam tubuh serta antioksidan yang alami.

Kulit wajah tampak kusam juga bisa dipicu karena kondisi tubuh yang kurang sehat akibat menumpuknya racun tubuh yang bersumber dari makanan tidak sehat.

#11 Mampu menjaga emosi

Ini juga tidak kalah pentingnya dalam upaya untuk membuat penampilan anda semakin optimal.

Perasaan yang dapat terkendali dengan baik akan memberikan sugesti pada organ organ tubuh menjadi lebih sehat dan bekerja secara maksimal.

Sebagai contoh seseorang yang cenderung pemarah serta bermuram muka sudah jelas tidak akan terpancar keindahan dari wajahnya.

#12 Tumbuhkan rasa percaya diri

Pada poin terakhir ini adalah yang biasanya paling sulit untuk dilakukan bagi seorang wanita yang selalu ingin tampil cantik.

Pada umumnya karena kurang percaya diri dengan penampilan aslinya, mereka justru melakukan tindakan yang salah hanya untuk mendapatkan wajah cantik dan kulit mulus dengan memakai make up atau bahkan obat obatan yang tidak sesuai dengan anjuran kesehatan.

Untuk itu, memupuk rasa percaya diri jauh lebih sehat dan aman jika ingin tampil mempesona karena pada dasarnya kecantikan itu bersinar dari kepribadian yang telah terjaga dengan baik. Baca juga artikel menarik tentang cara cepat mengencangkan kelopak mata yang kendur.