Breaking Post
Home » Health » 5 Obat Alami Ampuh Untuk Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

5 Obat Alami Ampuh Untuk Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Mengalami sakit gigi akibat berlubang dan ingin tau cara mengatasinya dengan menggunakan obat yang aman untuk kesehatan, maka simak sampai tuntas artikel ini sambil sedikit menahan rasa nyut nyut di gusinya hehe…

Sebenarnya rasa sakit pada gigi bisa timbul bukan hanya setelah terjadi lubang yang kelihatan, namun ketika struktur gigi sudah mulai retak juga dapat memicu sakit yang luar biasa.

Rasa sakit ini ditimbulkan adanya gejala inveksi karena terdapat kuman atau pemicu lainnya yang masuk melalui lubang gigi. Tindakan paling tepat untuk dapat mengusir sakit gigi hanyalah dengan menambal atau mencabutnya.

Namun kadang kala ketika serangan sakit gigi ini sedang melanda, maka yang terpikirkan hanyalah bagaimana cara mengobatinya terlebih dulu agar bisa lebih tenang dan tidak bikin emosi.

Meredakan serangan sakit gigi dengan obat alami

Obat Sakit Gigi BerlubangBerikut ini adalah beberapa tips yang dapat dicoba untuk meredakan sakit gigi dengan menggunakan obat yang aman dan mudah didapatkan.

#1 Menggunakan larutan garam

Ini adalah tindakan yang paling klasik dan sudah diterapkan mulai dari jaman kakek buyut terdahulu.

Larutan air garam yang mengandung yodium bisa meredakan rasa sakit gigi khususnya untuk gigi berlubang.

Buat larutan garam dengan air hangat untuk berkumur beberapa kali hingga rasa sakitnya perlahan mereda, kemudian cobalah untuk beristirahat karena setelah  bisa tidur maka setelah bangun rasa sakit tersebut akan sirna.

#2 Air jeruk nipis

Peras sebiji jeruk nipis dan tambahkan sedikit garam kemudian diteteskan pada area gigi berlubang.

Jangan khawatir karena awalnya memang terasa sangat perih karena kandungan garam dan vitamin C ini bereaksi terhadap iritasi yang terdapat pada celah gigi.

Tahan beberapa saat sambil di ulangi maka rasa sakit yang menyerang pada gusi anda perlahan akan mereda. Jangan lupa baca juga tentang cara mengobati alergi dengan obat alami.

#3 Menggunakan minyak cengkeh

Cengkeh memiliki kandungan anti inflamasi, antioksidan, dan anti bakteri yang bersifat sebagai anestesi dapat menyembuhkan luka dan membunuh bakteri khususnya pada gigi yang berlubang.

Ada dua cara yang dapat dilakukan dengan minyak cengkeh yaitu meneteskan sedikit dengan air kemudian digunakan untuk berkumur atau teteskan pada kapas untuk ditempelkan pada area gigi yang berlubang.

#4 Daun jambu biji

Selain ampuh untuk mengatasi masalah diare, daun jambu biji juga memiliki khasiat untuk meredakan sakit pada gigi berlubang.

Tumbuk halus beberapa lembar daun jambu biji yang sudah bersih bisa juga ditambahkan sedikit garam untuk mengurangi rasa sepet yang kuar biasa kemudian oleskan pada gigi yang berlubang sampai perlahan sakitnya akan berkurang.

#5 Memakai asam jawa

Cara membuatnya adalah dengan menyangrai beberapa biji asam jawa hingga sedikit mengering.

Kemudian ditumbuk hingga halus untuk dioleskan pada bagian gigi yang berlubang. Cara ini terbilang lebih cepat untuk mengatasi serangan rasa sakit gigi yang sudah sangat menjengkelkan.

Jika kondisi sakit gigi telah mereda, jangan terus anda lupa untuk memeriksanya ke dokter gigi agar ada tindakan atau penanganan yang lebih baik secara medis sebelum rasa sakit tersebut melanda lagi. Simak juga artikel menarik tentang cara membuat tubuh segar bugar dengan cepat.