Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Masalah Aki Motor Matic Injeksi Tekor Tiba Tiba Mati

Masalah Aki Motor Matic Injeksi Tekor Tiba Tiba Mati

Ganti-Aki-Motor-Matic

Aki motor matic injeksi cepat tekor dan mati? Pertanyaan seperti ini sudah banyak sekali di ulas pada berbagai media otomotif yang mana banyak sekali keluhan para pengguna motor matic khususnya yang berteknologi injeksi mengenai persoalan aki mereka yang tidak menunjukkan tanda tanda kerusakan namun gagal berfungsi dengan mendadak.

Masalah pada aki tiba tiba mati dan ternyata memang sudah tekor acap kali sering menjadi hal yang cukup membingungkan bagi para pemiliki motor matic yang sudah menggunakan teknologi injeksi.

Biasanya tidak ada tanda tanda yang akan menunjukkan bahwa kondisi aki sudah lemah ataupun hampir rusak. Meskipun beberapa menit yang lalu motor matic kamu masih bisa di starter, jika memang aki telah tekor, dan ketika mesin sudah dimatikan maka secara konstan selanjutnya ketika kembali kamu putar kunci kontak dalam posisi on, semua control (indicator) lampu panel dashboard akan mati semua serta starter pun tidak akan bisa hidup lagi.

Jika sudah mendapati hal yang demikian maka dapat dipastikan bahwa kamu perlu segera mengganti unit aki dengan yang baru. Berikut adalah daftar harga aki motor yang dapat kamu simak sebagai sumber referensi dan bahan pertimbangan.

Memang meskipun tanpa mengganti aki baru, mesin masih dapat dinyalakan dengan menggunakan kick starter. Akan tetapi disaat sekarang motor era teknologi injeksi, maka kebutuhan suplai listrik DC yang stabil amat sangat diperlukan. Sebab semua rangkaian elektronik sangat tergantung dengan suplai tegangan DC yang aman.

Pernah mengalami hal sperti ini? panik, kesal dan tentu saja was was akan besarnya biaya yang akan dikeluarkan untuk memperbaikinya? Coba kamu simak tentang cara memperbaiki aki kering yang sudah tekor, soak maupun mati dengan cara sederhana.