Breaking Post
Home » Health » Redakan batuk berlendir dan radang tenggorokan dengan jus nanas

Redakan batuk berlendir dan radang tenggorokan dengan jus nanas

Untuk meredakan batuk serta radang tenggorokan yang terasa berlendir dan susah untuk dikeluarkan bisa anda lakukan dengan membuat obat sendiri. Menggunakan bahan bahan yang berasal dari alam tanpa campuran bahan kimia tentu lebih aman dari segala bentuk efek samping yang berbahaya.

Penyebab terjadinya batuk disertai dengan lendir sebetulnya adalah sebuah bentuk atau proses respon tubuh terhadap iritasi yang terjadi pada saluran nafas. Jadi pada dasarnya batuk adalah bentuk perthahan system tubuh untuk melindungi saluran pernafasan terhadap benda asing berbahaya yang masuk.

Mengobati-radang-tenggorokanNah, cara paling tepat untuk meredakan batuk serta membersihkan lendir pada tenggorakan adalah menggunakan jus nanas. Buah yang sering dijumpai untuk makanan rujak maupun perasa minuman ini mengandung enzim bromelain yang berfungsi untuk memutus terjadinya lendir pada tenggorokan, selain mengandung vitamin A dan C yang sangat berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Bahan bahan yang harus anda persiapkan dan cara membuatnya adalah:

Satu buah nanas segar dikupas hingga bersih kemudian di blender sampai lembut. Tambahkan satu sendok teh madu. Untuk mempercepat dan melegakan tengorokan yang gatal karena lendir, lebih baik di tambahkan dengan satu ruas jahe yang sudah di hancurkan. Kemudian beri sedikit air perasan lemon agar tidak terlalu kental lalu diminum.

Pengobatan ini bisa anda lakukan dengan rutin 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Untuk menghindari anda terserang batuk adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan anda, menerapkan pola hidup sehat seperti tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung bahan pewarna tidak sehat. Memasak dengan cara yang benar dengan bahan bahan yang sudah bersih dan terbebas dari campuran kimia seperti mencuci buah sebelum dimakan, karena biasanya pada buah segar masih terdapat zat pestisida yang masih menempel meskipun tidak kasat mata.

Ketika ada orang lain yang tengah menderita batuk, usahan jangan terpapar secara langsung udara di sekitarnya tanpa menggunakan masker. Karena pada umumnya virus yang mengakibatkan batuk mudah sekali menyebar lewat udara dan pernafasan.