Breaking Post
Home » Health » Beauty » Resep Membuat Masker Kefir Sendiri Untuk Perawatan Wajah

Resep Membuat Masker Kefir Sendiri Untuk Perawatan Wajah

Membuat masker kefir sendiri untuk perawatan kulit wajahKecantikan kulit wajah memang sangat penting diperhatikan karena kulit wajah yang cantik dapat memberikan rasa percaya diri yang optimal tentunya. Menjadikan kulit wajah bisa cantik memang ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Kalau Anda adalah wanita yang lebih suka dengan treatment alami, maka pilihan mempercantik kulit wajah bersama dengan kefir ala rumahan akan sangat cocok karena sangat alami, efisien dan efektif untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat. Bahkan berbagai masalah wajah seperti halnya jerawat, komedo, flek hitam bekas jerawat, dan juga masalah kulit kering bisa teratasi. Kefir memang sekarang ada banyak yang sudah menjual hanya saja membuat sendiri di rumah juga bisa Anda coba. Lalu seperti apa cara mudah membuat kefir ala rumahan?

Cara Membuat Masker Kefir Ala Rumahan

Siapkan bahan – bahannya

Ada beberapa bahan yang Anda perlu siapkan dalam membuat kefir diantaranya 1 liter susu murni, 50 gram bibit kefir yang dijual di pasar. Untuk susu murni Anda bisa pilih baik susu kambing atau susu sapi. Kemudian Anda tinggal siapkan toples kaca, spatula dan saringan untuk mengolah bahan yang Anda siapkan tadi. Kemudian jangan lupa Anda siapkan freezernya.

Olah bahan – bahan diatas

Kalau semua bahan dan alat telah Anda siapkan kemudian mulai Anda olah bahan – bahan diatas. Langkah pertama Anda campur susu dan bibit kefir ke dalam toples kaca yang harus Anda aduk perlahan dengan spatula sampai menyatu. Kemudian Anda tutup toples kaca dengan kain dan Anda tinggalkan didalam ruang gelap selama 24 jam. Kemudian Anda tutup lagi selama 12 – 24 jam. Cara ini akan membantu proses fermentasinya menjadi lebih sempurna.

Akhiri dengan saringan dan freezer

Kemudian yang terakhir Anda lakukan langkah saring dan dinginkan pada kefir Anda. Akan tetapi tentu saja kali ini Anda tetap akan menunggu. Anda harus menunggu sampai kefir siap digunakan kurang lebih selama 48 jam. Kemudian Anda bisa pisahkan bagian tersebut pada wadah lain dan ambil spatula lagi untuk mengaduk bagian bawah susu tersebut. Kemudian baru saring perlahan dan masukkan kefir ke dalam freezer untuk didinginkan. Dan kefir Anda siap digunakan J

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Cara Membuat Masker Kefir Ala Rumahan. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil terbaiknya.

Baca juga artikel tips kecantikan lainnya tentang cara mengatasi rambut kusam mudah patah dan tips menarik lainnya cara menghilangkan bintik hitam diwajah dengan bahan alami.