Breaking Post
Home » Health » Diet » Rincian diet south beach fase 1

Rincian diet south beach fase 1

Proses diet south beach pada fase 1 memerlukan waktu ditarget dua minggu dengan harapan bisa mencapai penurunan berat badan 4-7 kg. Dalam fase ini juga memberikan manfaat untuk belajar menghentikan kebiasaan ngemil yang berlebihan. Fase 1 dalam diet south beach juga meningkatkan fungsi tubuh dalam memproses gula pati, memperbaiki kadar gula darah, produksi insulin dan kadar kolestrol darah.

Fase 1 adalah fase awal proses diet south beach yang sangat berat dengan berbagai macam aturan yang sangat ketat. Pada masa fase ini pelaku diet mengonsumsi makanan dengan tinggi protein yaitu meliputi protein hewani dan protein nabati. Selain kedua hal ini pelaku diet juga diharuskan mengonsumsi sayuran dalam jumlah banyak. Akan tetapi hal yang sangat utama untuk dipahami adalah pada masa fase ini pelaku diet south beach tidak diperkenankan untuk mengonsumsi karbohidrat seperti: nasi, roti, buah-buahan dan gula. Pelaku diet dibolehkan memakan dengan kenyang tiga kali dalam sehari hanya dengan protein dan sayuran.

south-beach-diet-sehat-alami

img by: http://www.vitacost.com/

Makanan sumber protein rendah lemak adalah asupan yang harus dikonsumsi pada fase 1 meliputi: paha atau dada ayam tanpa kulit, semua jenis ikan dan hidangan laut. Konsumsi protein hewani yang harus dihindari adalah yang bersumber dari protein hewani olahan seperti: corned beef, sosis, bakso, chicken nugget, ikan kaleng, ikan asin, telur asin. Adapun protein nabati yang masih diperbolehkan untuk dikonsumsi adalah: tahu, tempe, susu kedelai, kacang-kacangan.

Selain beberapa contoh jenis makanan sebagai sumber protein yang diperbolehkan untuk dikonsumsi pada fase 1, harus diperhatikan juga asupan sumber karbohidrat yang harus dihindari adalah nasi, mie, roti, sereal, siingkong, ubi dll. Buah –buahan yang menjadi sumber karbohidrat juga perlu dihindari seperti aneka jus buah kecuali tomat dan lemon.

Karena fase 1 ini adalah yang paling ketat bahkan konsumsi semua jenis olahan dari produk susu sangat dilarang untuk dimakan ataupun diminum. Dalam pemakaian minyak goreng hanya di anjurkan sebanyak satu sendok makan dalam sehari dengan catatan menggunakan minyak goreng yang sehat seperti minyak jagung, minyak kedelai, minyak kanola, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari, atau minyak wijen.

Hampir untuk semua jenis sayuran masih bisa dikonsumsi pada fase 1 proses diet south beach ini. Hanya saja beberapa jenis sayuran yang dinilai memiliki indeks glikemiks tinggi seperti wortel, jagung muda, jagung manis, kemtang, nangka muda, dan labu kuning disarankan untuk tidak dikonsumsi. Untuk penggunaan bumbu masakan boleh digunakan kecuali jenis bumbu masakan yang instan seperti: vetsin, saos botolan, terasi, dan juga kecap.

Rincian diet south beach fase 1
Mengetahui proses diet south beach fase 2
Memasuki fase 3 pelaku diet south beach