Breaking Post
Home » Health » Beauty » Tips Menyimpan Aneka Lipstik Supaya Awet Dan Lebih Rapi

Tips Menyimpan Aneka Lipstik Supaya Awet Dan Lebih Rapi

Tips Cara Menyimpan Lipstik

Jika kebanyakan wanita suka ditanya mengenai berapa banyak lipstik yang dipunyainya, maka saya bertaruh besar sekali pasti hampir semuanya telah menjawab lebih dari satu tentunya.

Barang yang namanya lipstik, sepertinya memang tidak cukup ya kalau memang cuma memiliki satu ataupun dua saja?

Hal semacam ini dapat dikatakan wajar sih, dengan mengingat lipstik yang pada saat ini telah seperti kebutuhan setiap harinya yang sangat diandalkan oleh diri para wanita untuk bisa mendapatkan penampilan wajah yang jauh lebih segar, maupun untuk dapat mengekspresikan diri sendiri.

Nah kawanku, kalau memang pada saat ini kamu mempunyai banyak sekali koleksi lipstik, coba saja deh mengikuti tips penyimpanan berikut ini! Selain jauh lebih rapi, cara berikut ini juga bisa menjaga kualitasnya, serta bisa memudahkan diri kamu dalam menemukan lipstik pada saat lagi dibutuhkan.

Pergunakan Cosmetics Organizer

Jika koleksi terhadap lipstik yang sudah kamu punya memang jumlahnya sudah cukup banyak, bahkan sampai menyebabkan meja rias menjadi semakin berantakan, jangan pernah menunda untuk segera merapihkannya!

Supaya tampak jauh lebih terorganisir, kamu sendiri juga bisa menyimpan lipstik ke bagian dalam container kecil ataupun dapat juga memakai organizer khusus untuk makeup.

Pada saat ini, sudah ada banyak sekali kok, toko ataupun media online shop yang sudah menjual tempat untuk penyimpanan makeup.

Selain dengan koleksi lipstik menjadi jauh lebih rapi, menyimpannya pada container ataupun makeup organizer juga bisa melindungi lipstik dari berbagai debu dan juga kuman.

Nah kawan, jika memang kamu sudah bisa menyimpannya ke dalam tempat yang khusus, pastikan saja lokasi penyimpanannya juga tidak terpapar sinar matahari secara langsungnya untuk dapat menghindari lipstik menjadi semakin meleleh dan menjadi rusak.

Urutkan Berdasarkan Warnanya Maupun Jenisnya

Menyortirnya maupun mengelompokkan lipstik yang berdasarkan warna maupun jenisnya juga wajib dilakukan supaya jauh lebih mudah untuk dicari pada saat kamu sangat membutuhkannya.

Pada saat sedang merasa terburu-buru tentu saja biasanya diri seseorang akan sering sekali merasa kesulitan untuk bisa menemukan suatu barang tersebut.

Benar atau tidak? Nah kawanku, hal semacam ini pun juga berlaku untuk penyimpanan lipstik kamu. Kalau memang kamu mengaturnya dengan rapi ataupun terurut yang berdasarkan warna ataupun jenisnya, maka secara otomatis pada saat dicari pun lipstik tersebut akan jauh lebih mudah untuk ditemukan.

Simak juga ulasan terkait mengenai tips cantik alami tanpa makeup serta artikel menarik lainnya tentang cara membuat masker beras untuk mencerahkan kulit.

Periksa Juga Tanggal Untuk Kedaluwarsanya

Mempunyai koleksi lipstik dalam jumlah yang banyak mungkin saja terasa menyenangkan bagi sebagian diri wanita.

Tetapi, jangan pernah kamu mencampuradukkan lipstik tersebut yang masih digunakan dengan lipstik yang sudah kadaluwarsa.

Hal semacam ini tentu saja akan menimbulkan resiko alergi dan juga iritasi jika memang kamu menggunakannya tanpa sengaja.

Oleh karena itulah, sebaiknya juga untuk selalu memperhatikan masa kadaluarsanya, serta masa PAO pada setiap kali diri kamu membeli lipstik tersebut.

Jangan lupa pula untuk bisa memisahkan lipstik yang masih digunakan dan membuang lipstik yang telah expired, ya kawan!