Breaking Post
Home » Health » Beauty » Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah Dengan Bahan Alami Yang Aman

Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah Dengan Bahan Alami Yang Aman

Menghilangkan noda atau bintik hitam serta flek pada wajah kadang cukup menjengkelkan apalagi jika tidak berhasil meskipun sudah menggunakan obat atau kosmetik yang mahal.

Timbulnya persoalan tersebut bisa diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah:

  • Bekas jerawat
  • Proses penuaan sel kulit
  • Paparan sinar matahari

Saat ini memang banyak produk yang diklaim bisa dengan cepat menghilangkan berbagai masalah flek, noda hitam diwajah. Akan tetapi tidak semua produk bisa begitu saja dipercaya dapat mengatasinya dengan aman.

Atasi bintik hitam, flek dan noda diwajah dengan cara paling aman

Menghilangkan Bintik Hitam Di WajahBerikut ini adalah beberapa tips ampuh dengan menggunakan bahan alami bebas bahan kimia yang banyak terbukti dapat menghilangkan bintik hitam pada wajah secara aman.

1. Khasiat buah pepaya untuk kecantikan

Pepaya banyak sekali digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Akan tetapi secara langsung buah ini juga bisa dipakai untuk mencerahkan kulit wajah sekaligus dapat menghilangkan bintik dan noda hitam yang membandel.

Berikut adalah proses mengolah buah pepaya menjadi obat alami untuk persoalan kulit wajah anda:

  • Iris tipis pepaya yang sudah matang (bisa juga dibelender)
  • Tempelkan irisan tadi ke wajah (bisa membuatnya menjadi masker jika pepaya dibelender)
  • Diamkan selama 20 sampai 30 menit
  • Cuci wajah anda dengan air bersih

2. Kombinasi jeruk nipis dan madu

Kandungan pada jeruk nipis yang kaya akan beberapa vitamin tentu saja mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan khususnya untuk memperbaiki sel sel kulit yang rusak.

Untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah bisa juga anda lakukan dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. adapun cara pemakaiannya yaitu:

  • Campurkan perasan jeruk nipis dan madu
  • Oleskan ke wajah
  • Diamkan selama 30 menit
  • Setelah itu basuh dengan air bersih

Jangan lupa simak juga tentang cara memutihkan kulit ketiak dengan cara aman dan tips menghilangkan ketombe yang membandel.

3. Lidah buaya sangat efektif untuk perawatan kulit muka

Berikutnya adalah memanfaatkan tananan dengan seribu khasiat yaitu lidah buaya yang paling terkenal dengan manfaatnya untuk menyehatkan rambut.

Namun disisi lain tanaman ini juga sangat kaya manfaat untuk membantu regenerasi sel kulit pada wajah seperti menghilangkan bintik hitam, flek serta noda bekas jerawat yang membandel.

Lidah buaya mengandung pelembab yang sangat baik untuk kulit anda sehingga mampu mencegah terjadinya luka bakar akibat sinar matahari. Cara memprosesnya yaitu:

  • Ambil 1 batang lidah buaya
  • Ambil gel yang ada didalamnya
  • Oleskan pada wajah anda tunggu beberapa saat kemudian bilas

4. Konsumsi Vitamin E secara teratur

Vitamin E adalah sumber antioksidan yang cukup efektif untuk membantu proses perbaikan pada sel sel kulit yang sudah rusak.

Tidak dapat dipungkiri bahwa proses penuaan juga berarti adanya pelepasan sel kulit untuk berganti dengan sel baru.

Dengan konsumsi vitamin E secara teratur maka nutrisi dalam tubuh akan dengan cepat memproses regenerasi sel kulit sehingga noda, flek serta bintik hitam pada wajah dapat segera pulih.

Cara penggunaanya bisa dikonsumsi atau dioles secara langsung pada kulit wajah.

Beberapa bahan makanan yang bisa anda konsumsi dengan kandungan vitamin E adalah Kacang tanah, Minyak gandum, buah aprikot, biji bunga matahari dan buah atau makanan lainnya yang mengandung vitamin E.

Dari beberapa tahap atau tips di atas, tentunya tidak akan serta merta memberikan efek yang cepat karena metode pengobatan dengan bahan alami tentu membutuhkan proses yang panjang dan penerapan yang teratur. Baca juga cara mengatasi komedo di area wajah dengan cepat.