Breaking Post
Home » Health » Beauty » Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Manfaat-buah-kiwi

image by: https://shizuokagourmet.files.wordpress.com/

Manfaat dan khasiat buah kiwi hijau maupun kuning bagi kesehatan tubuh bahkan juga untuk kecantikan telah diketahui sejak jaman terdahulu. Karena didalam buah kiwi terdapat kandungan nutrisi yang sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh di antaranya adalah:

Kalori:
Mengetahui kandungan kalori makanan yang anda makan dapat membantu anda dalam menyeimbangkan asupan untuk menjaga berat badan. Asupan harian anda tergantung dari usia (U), jenis kelamin, tinggi badan (TB), dan berat badan (BB).
Laki-laki = 66 + (13,7 x BB) + (5 x TB) – (6,8 x U)
Wanita = 6,5 + (9,6 x BB) + (1,7 x TB) – (4,7 x U)

Karbohidrat:
Sebagian besar kalori dalam buah kiwi berasal dari karbohidrat. Serat dalam buah kiwi dapat membantu mengontrol rasa lapar untuk pemeliharaan berat badan, dan meningkatkan fungsi usus.

Vitamin dan Mineral:
Baik kiwi hijau dan kuning, mengandung sejumlah besar vitamin C, kalium dan magnesium. Vitamin C melindungi sel-sel anda dari oksidasi, dan di perlukan untuk sintesis kolagen. Kandungan tinggi dari kalium dan magnesium dapat membantu menormalkan tekanan darah.

Fakta Gizi Buah Kiwi:
Dari kedua jenis kiwi hijau dan kuning adalah buah yang paling padat nutrisi dari semua buah-buahan. Tidak hanya mengandung multi vitamin dan multi mineral, tetapi juga memiliki serat makanan yang bisa membantu menjaga saluran pencernaan, serta punya banyak enzim yang bisa mengurai makanan untuk diserap tubuh secara optimal. Senyawa fenolik juga di miliki buah kiwi. Senyawa ini membantu menjaga perkembangan bakteri jahat, dan membantu tumbuh kembang bakteri baik dalam tubuh.

Kanker:
Menurut Rowett Research Institute di Inggris, makan buah kiwi setiap hari dapat menggandakan kemampuan untuk memperbaiki DNA anda yang rusak. Kerusakan DNA inilah yang bisa menyebabkan kanker.

Kesehatan Jantung:
The University of Oslo di Norwegia telah melaporkan bahwa jika anda makan 2 atau 3 buah kiwi perhari, akan meningkatkan kesehatan jantung. Buah kiwi mengencerkan darah dan mengurangi pembekuan darah juga menurunkan kadar trigliserida (kolestrol jahat) dalam darah.

Asma:
Penelitian di Italia menemukan bahwa anak-anak yang makan 5 sampai 7 buah kiwi dan buah jeruk selama seminggu dapat mengurangi batuk, mengi, dan sesak napas secara signifikan.

Kulit:
Dosis tinggi vitamin C yang terkandung dalam dalam buah kiwi, memiliki kemampuan mempertahankan tingkat kolagen, sehingga kulit tetap kencang dan lentur. Vitamin C juga sebagai antioksidan dan anti bakteri yang membantu mencerahkan dan membersihkan kulit anda. Vitamin E juga di temukan dalam buah kiwi yang di kenal untuk penyembuhan, dan mengurangi bekas luka.

Prebiotik:
Dari banyak perusahaan yang membuat suplemen prebiotik, mereka memilih buah kiwi sebagai bahan bakunya. Nutrisi inilah yang member makan, dan membantu mikroba prebiotik dalam system pencernaan anda. Mikroba ini juga di kenal sebagai bakteri yang di bagi menjadi mikroba baik dan mikroba buruk yang keduanya berada di dalam usus manusia. Dalam poin ini prebiotik yang di maksud adalah sebagai penunjang pertahanan untuk mikroba baik dalam tubuh manusia.