Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Membuat motor lebih irit bensin dengan biaya 2 ribu perak

Membuat motor lebih irit bensin dengan biaya 2 ribu perak

Agar-motor-irit-bensinCara membuat motor agar lebih irit bahan bakar (bensin) sebenarnya banyak sekali metode yang dapat dilakukan oleh para biker sebagai salah satu langkah efisien menghadapi harga BBM yang semakin naik setiap tahunnya.

Untuk perubahan mesin atau komponen lainnya mungkin akan memakan biaya yang tidak murah dan belum tentu dapat memberikan hasil yang fantastis. Alih alih ingin motor irit, jika ada kesalahan justru akan berdampak lebih serius karena kerusakan atau kegagalan hasil modifikasi.

Ada juga metode pengirit bahan bakar dengan memasukkan bahan atau zat adiktif kedalam tanki agar dapat merubah nilai oktan lebih tinggi sehinga performa motor dapat meningkat.

Namun pada kenyataannya cara tersebut juga tidak serta merta menjadikan anda lebih hemat mengingat harga zat adiktif juga tergolong mahal bahkan hanya disediakan untuk jenis jenis kendaraan tertentu agar performanya lebih terasa. Simak tentang Kesalahan modifikasi agar irit bahan bakar.

Motor Lebih Irit Dengan Cara Mudah

Nah kali ini adalah sebuah cara yang benar benar dapat memberikan dampak luar biasa terhadap motor anda supaya menjadi lebih irit konsumsi bahan bakarnya.

Secara logika, mesin akan membutuhkan bahan bakar lebih banyak jika ia bekerja sangat berat dan akan berlaku pula sebaliknya. Buktikan saja ketika anda berkendara dengan membawa beban yang berat pada perjalanan jauh dan bedakan jika anda hanya berkendara sendiri tanpa beban apapun di atas motor anda. Tentu dan pasti, kondisi kendaraan yang ringan akan membuat kinerja mesin lebih ringan pula dan sudah barang tentu konsumsi bensin menjadi lebih hemat dan irit.

Untuk tips tentang cara membuat motor lebih irit bensin dengan biaya yang hanya Rp 2000 adalah berhubungan dengan menjaga tekanan angin ban.

Biasakan memeriksa kondisi angin ban dengan tekanan untuk ban depan 28psi – 30psi dan ban belakang 30psi hingga 33psi dan ongkos untuk melakukan ini di tukang ban tidak lebih dari 2000 perak bagi pengguna motor.

Jika anda memaksa mengendarai motor dengan keadaan ban kempis (kurang angin) ini akan memicu berat motor menjadi meningkat sehingga mesin memerlukan tenaga lebih besar dan akibatnya tetap pada borosnya pemakaian bahan bakar. Baca juga tentang Harga motor matic honda bekas di pasaran.

Ini hanyalah salah satu dari sekian banyak upaya mudah untuk menjadikan motor anda lebih irit bensin yang sesungguhnya tetap kembali pada cara bagaimana anda bisa memperlakukan kendaraan anda dengan baik.