Breaking Post
Home » Health » Beauty » Buah Kemiri Untuk Mengatasi Kulit Tumit Pecah Pecah

Buah Kemiri Untuk Mengatasi Kulit Tumit Pecah Pecah

Melakukan perawatan tubuh secara umum memang sudah dianjurkan sejak usia kecil, khususnya perawatan kaki. Hal ini bisa kita ingat ketika orang tua mengajarkan untuk mencuci kaki sebelum tidur sesungguhnya adalah sebuah pembelajaran secara langsung melakukan perawatan kaki.

Namun ketika telah memasuki usia dewasa terkadang lupa untuk melakukannya kembali karena kesibukan yang semakin padat. Dengan demikian menjalani perawatan kulit kaki atau tumit pecah pecah bisa anda laksanakan dengan mengunjungi salon spa yang menyediakan layanan perawatan kaki.

Tumit-pecah-pecahBagi kaum wanita, memiliki kulit tumit pecah pecah merupakan masalah yang cukup serius bahkan sangat mengganggu penampilan. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya tumit pecah pecah di antaranya adalah kondisi kulit yang kering dan bergesekan dengan lantai maupun alas sepatu.

Selain itu, udara dingin ruangan ber AC, bersentuhan dengan deterjen, sabun lantai, apalagi jika kulit kurang nutrisi, juga bisa menjadi pemicu terjadinya kulit tumit pecah pecah.

Perawatan rutin yang bisa diterapkan untuk mengatasinya adalah menjaga kelembaban kulit kaki dengan mengoleskan krim pelembab setiap malam. Perawatan akan lebih mudah jika kondisi pecah pecah belum terlalu parah. Untuk itu ketika tanda atau gejala sudah mulai terlihat, segeralah untuk mengambil tindakan perawatan.

Banyak obat dengan bahan kimia yang di jual bebas di pasaran sebagai antisipasi mengatasi tumit pecah pecah, namun resiko jangka panjang yang disebabkan oleh zat kimia itu sendiri belum bisa di pastikan keamanannya bahkan sangat berbahaya jika menjadikan ketergantungan.

Salah satu cara yang paling aman untuk menjaga kesehatan kulit kaki dan mengatasi tumit pecah pecah adalah dengan menggunakan bahan alami seperti kemiri dan batu apung. Perawatan dengan bahan alami ini akan memberikan hasil yang lebih baik dan aman dari pada penggunaan obat berbahan kimia.

Kemiri dikenal dengan minyak alaminya yang berfungsi sebagai antioksidan dan mampu menolak penyakit serta memperlambat penuaan sel. Selain itu kemiri juga bagus untuk melepaskan sel kulit mati selanjutnya menjaga kelembaban nya.

Cara melakukannya adalah dengan menghaluskan buah kemiri dan menggosokkan memakai batu apung pada bagian tumit sambil dilakukan pemijatan secara lembut. Kemudian dibilas dengan air segar.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa dilakukan sekali dalam seminggu ketika sedang libur kerja dan memiliki jam istirahat yang panjang. Simak juga tips menarik lainnya tentang cara mengatasi masalah bibir pecah dengan bahan alami.