Breaking Post
Home » Technology » Cara mengecas hp (smartphones) agar lebih cepat penuh

Cara mengecas hp (smartphones) agar lebih cepat penuh

Cas-HP-Paling-cepatIngin proses cas (charger) atau pengisisan baterai hp kamu cepat penuh mungkin saja sering kamu alami ketika sedang berada pada waktu yang mendesak dan terburu buru. Bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan pengisisan baterai yang maksimal dalam waktu yang singkat? Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukannya.

Gunakan Charger Yang Tepat

Hanya karena charger Android universal, itu tidak berarti semuanya sama. Men-cas ponsel lewat laptop bukanlah ide yang bagus karena port usb tidak akan melepaskan energi yang cukup untuk untuk menyuplai baterai smartphone kamu dengan lebih cepat.

Ingat bahwa , karena smartphone kamu memiliki fitur Fast Charge tidak berarti chargernya bagus. Sebagai contoh, LG G4 yang memiliki fitur fast charg tidak dilengkapi dengan charger yang tepat. Jika kamu sedang buru-buru, jangan pernah mencas secara wireless karena itu tidak akan mengecas ponsel kamu secepat menggunakan kabel.

Matikan Ponsel

Jika kamu tidak akan melakkan apapun dengan ponsel tersebut, hal terbaik yang dapat di lakukan adalah mematikannya untuk mencas lebih cepat. Dengan mematikan ponsel, semua energi masuk ke baterai ponsel dan tidak terganggu oleh konsumsi hardware yang notabene sangat banyak membutuhkan daya baterai.

Aktifkan Mode AirPlane

Makin banyak hal yang kamu lakukan di smartphone selama mengecas, makin lama juga waktu yang dibutuhkan untuk pengisiannya. Dengan menyalakan Airplane Mode, kamu tidak akan dapat menerima atau membuat panggilan dan atau menggunakan Internet dan 4G. Dengan mengaktifkan mode ini, ponsel tidak akan bekerja mencari jaringan yang sesungguhnya adalah proses yang sangat boros baterai.

Gunakan Kabel Data Terpercaya

Untuk mendapatkan hasil pengeasan terbaik, selalu gunakan kabel data USB yang bawan ponsel aslinya. Jika memaksa menggunakan USB imitasi murahan, mereka mungkin saja tidak memasukkan jumlah daya maksimum, dan perangkat kamu akan melakukan pengisisan jauh lebih lambat. Baca juga tentang aplikasi terbaik penghemat baterai.

Sebenarnya yang paling penting untuk diperhatikan adalah tentang seberapa kamu tahu dan harus paham mengenai ketahanan standart baterai ponsel kamu sendiri. Karena dengan ini kamu akan lebih bisa menjaga penggunaan daya baterai dengan hal yang lebih bermanfaat mengingat kita tidak akan pernah tahu kapan baterai tersebut akan mengalami kerusakan.