Breaking Post
Home » Herbal » Perawatan Kesehatan Kulit Aman dan Murah

Perawatan Kesehatan Kulit Aman dan Murah

Cara perawatan kulit secara alami, sehat, dan murah di tuturkan oleh seorang ahli facial selebritis, Kate Somerville, berbagi resep tentang perawatan untuk kulit buatannya sendiri, yang di buat dari bahan-bahan alami yang mungkin dapat di jumpai di sekitar anda, dengan catatan setiap anda hendak menggunakan bahan-bahan tersebut, terlebih dahulu harus di lakukan tes pada kulit anda untuk memastikan bahwa kulit anda tidak mengalami iritasi ataupun alergi.

Minyak zaitun atau minyak biji anggur.
Jika anda kehabisan pembersih mata, oleskan minyak zaitun atau minyak biji anggur. Minyak alami yang lembut dapat memecahkan lapisan mascara, bahkan dapat memelihara kelembaban daerah mata. Selain itu minyak zaitun di percaya dapat memanjangkan dan memperkuat bulu mata.

Aspirin.

Skin health

img by: http://www.womenshealthmag.com

Mengandung asam asetilsalisilat. Asam salisilat berguna dalam memerangi jerawat, serta memudarkan pigmentasi dari waktu ke waktu. Caranya, tambahkan dua tablet aspirin ke dalam beberapa sendok teh air panas, kemudian hancurkan dan aduk rata. Oleskan ke kulit dan biarkan selama lima menit. Penggunaan berulang dapat mencerahkan kulit.

Stoberi.
Potong stroberi besar setengah memanjang, tusuk bagian dalam stroberi dengan garpu. Usapkan strobery ke bagian wajah kemudian pijat dengan membuat lingkaran kecil.Biarkan selama dua menit, bilas dengan air. Stroberi dapat mencerahkan dan memudarkan bintik hitam pada wajah. Selain itu, untuk mendapatkan gigi putih berseri, anda juga dapat mengusapkan potongan stroberi pada bagian gigi beberapa kali dalam seminggu.

Ketimun.
Buah ketimun di potong tipis, dengan berbaring letakkan irisan ketimun ke bagian kulit wajah. Timun di percaya dapat mengurangi kemerahan dan pembengkaan serta menenangkan kulit yang sensitive.

Handuk Dingin.
Jika anda terlalu lama mandi di air panas, atau baru terkena udara panas, kulit wajah akan menjadi kemerahan karena pori-pori membesar. Rendam kain atau handuk kecil bersih kedalam air es selama beberapa menit. Angkat kain atau handuk kemudian diperas dan di letakkan di wajah sekitar lima menit. Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan segar. Suhu dingin dapat membantu menutup pori-pori serta mengencangkan pembuluh darah halus penyebab kemerahan.