Breaking Post
Home » Health » Beauty » Resep Masker Nabati Dari Bengkoang Dan Minyak Alpukat

Resep Masker Nabati Dari Bengkoang Dan Minyak Alpukat

Masker nabati bengkoang menghaluskan kulitMemiliki kulit yang sensitif dan kering? Anda perlu segera atasi. Tetapi tentu saja mengatasi masalah kulit yang sensitif dan kering tidak boleh sembarangan. Anda perlu atasi dengan sangat bijak dan selektif.

Mengatasi masalah kulit sensitif dan kering yang paling baik dilakukan adalah dengan menggunakan bahan herbal. Ada banyak bahan herbal yang dapat Anda coba gunakan dalam mengatasi masalah kulit kering dan sensitif. Salah satunya adalah bahan herbal berupa minyak nabati dari bengkoang dan minyak alpukat. Anda bisa coba membuatnya sendiri. Jika tertarik membuat sendiri minyak nabati dari bengkoang dan minyak alpukat, resep berikut ini dapat Anda coba!

Resep Masker Nabati Dari Bengkoang Dan Minyak Alpukat

Untuk membuat masker nabati dari bengkoang dan minyak alpukat ini, tentu saja bahan – bahan yang Anda perlu siapkan yaitu 2 umbi bengkoang yang punya ukuran besar. 1 sendok teh minyak alpukat yang bisa Anda buat sendiri atau Anda membelinya yang siap pakai. Kemudian siapkan juga air sebanyak 2 gelas saja.

Kalau semua bahan – bahan simple dan sederhana diatas telah Anda siapkan semuanya, sekarang tinggal Anda lakukan langkah – langkahnya. Langkah pertama yaitu :

  • Anda kupas bengkoang kemudian Anda bersihkan dari kotoran yang menempel dan bisa Anda gunakan air yang mengalir.
  • Kemudian Anda potong – potong bengkoang supaya lebih mudah dimasukkan ke dalam blender. Potong sampai kecil – kecil banget supaya aktivitas blendernya juga lebih cepat nantinya.
  • Agar jauh lebih mudah, Anda tambahkan air ke dalam blender. Air yang bisa Anda tambahkan adalah air yang sebelumnya telah Anda siapkan. Bisa Anda langsung masukkan 2 gelas sekaligus atau 1 gelas 1 gelas saja.
  • Anda gunakan saringan santan untuk menyaring ampas bengkoang kemudian ambil sari bengkoangnya saja.
  • Tempatkan air bengkoang ini didalam wadah dan simpan 8 jam. Diamkan saja selama 8 jam itu.
  • Setelah 8 jam kemudian air bengkoang ini akan menjadi lebih bening sementara pada bagian dasar akan terlihat endapan putih. Buang semua airnya sampai tersisa hanya endapan bengkoang. Endapan ini yang kemudian Anda manfaatkan sebagai masker nabati.
  • Campurkan pati bengkoang dengan minyak alpukat sampai berbentuk pasta yang sangat kental. Dan pasta ini yang akan Anda gunakan sebagai masker nabati.

Mudah bukan dalam menerapkan Resep Masker Nabati Dari Bengkoang Dan Minyak Alpukat yang kami bagikan? Selamat mencoba. Simak juga artikel menarik lainnya tentang membuat masker teh hijau serta tips tentang cara mengecilkan perut buncit.