Breaking Post
Home » Health » Beauty » Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dan Noda di Wajah

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dan Noda di Wajah

Menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alamiMencari cara menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam di wajah telah membuat banyak orang menghabiskan tidak sedikit dari uang mereka hanya untuk membeli beraneka ragam produk perawatan kulit yang sangat mahal. Khususnya masalah bekas jerawat di muka memang sangat meresahkan dan sangat membuat tidak nyaman. Banyak studi kasus yang menemukan fakta bahwa sesungguhnya sebagian besar produk kecantikan sekarang ini penuh dengan komposisi atau bahan kimia berbahaya. Akibat pemakaian yang tidak tepat, kemungkinan terburuk malah akan memperlambat penyembuhan jerawat itu sendiri dan justru dapat membuat kulit iritasi  yang akhirnya meninggalkan bekas jerawat dengan kondisi lebih buruk dari sebelumnya.

Ketika produk penghilang bekas jerawat ini memiliki banyak bahan yang terkandung didalamnya, apakah anda benar-benar dapat mengerti jika bahan tersebut sebenarnya aman untuk dipakai dan bisa membuat anda berhasil dalam proses penyembuhan ini. Tidak sedikit bahwa perawatan kulit muka yang bisa memakan biaya lebih mahal dibanding dengan belanja rumah tangga, akan tetapi kenyataannya hal tersebut tidak bisa berhasil dengan baik untuk menjadikan kulit muka anda bersih dari bekas jerawat.

Sangat berbeda dengan apa yang sudah sering dikatakan, jerawat tidak disebabkan oleh pori-pori yang kotor ataupun makan kacang, coklat dan lain sebagainya. Jerawat sebenarnya disebabkan oleh kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) yang terlalu aktif. Jadi sebenarnya adalah tingkat hormon dalam tubuh sendirilah yang menyebabkan jerawat itu muncul. Jerawat sudah sangat umum pada seseorang yang memasuki usia antara 12 hingga 24 tahun ketika hormon dalam tubuh sangat aktif karena masa pubertas.

Namun banyak juga sesorang yang terus memiliki wabah jerawat sepanjang hidup mereka yang bisa muncul di wajah, punggung, bahu, dan leher. Meskipun secara medis tidak mengancam nyawa, timbulnya jerawat ini akan menyebabkan jaringan parut (bekas jerawat) dan tekanan emosional bagi mereka yang menderitanya. Dengan demikian sudah sepatutnya perawatan kulit agar terbebas dari jerawat dan menghilangkan bekasnya menjadi sangat penting untuk kita perhatikan.

Scrub untuk menghilangkan bekas jerawat

Tujuan penggunaan scrub ini adalah untuk mengelupaskan sel kulit yang sudah mati. Karena salah satu faktor timbulnya jerawat juga disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat hingga membentuk bintik jerawat.

Banyak sekali jenis produk pembersih wajah yang mengandung scrub dan cukup murah untuk anda peroleh, bahkan anda juga bisa memakai baking soda yang dicampur dengan air sehingga menjadi pasta yang sangat efektif untuk pembersih wajah dan menghilangkan bekas jerawat yang telah membandel. Tentu hal ini perlu anda lakukan dengan sangat hati-hati pada saat penerapannya.

Pijat dengan lembut pasta srub pada permukaan kulit sekitar lima hingga sepuluh detik kemudian bilas dengan air dingin. Selanjutnya tepuk perlahan merata sebelum anda keringkan dengan handuk kering.

Hapus noda jerawat dengan bahan alami

Lemon atau jeruk nipis merupakan bahan alami yang kaya akan asam sitrat dan dapat mengelupaskan sel kulit mati dengan sangat baik. Selain itu juga dapat menghentikan pertumbuhan bintik-bintik jerawat baru sehingga siklus timbulnya jerawat akan bisa benar-benar berhenti dengan lebih cepat. Cara penerapannya adalah dengan membuat jus lemon untuk di oleskan pada wajah atau menjadikannya sebagai masker yang bisa anda gunakan sesering mungkin.

Pilihan berikutnya sebagai upaya untuk mengurangi bekas jerawat secara alami yang bisa anda gunakan adalah putih telor. Bahan ini sangat kaya akan protein yang dapat digunakan sebagai masker guna membangun kembali sel kulit yang telah rusak. Terapkan masker putih telor pada wajah biarkan selama kurang lebih lima belas menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah anda bebas dari noda bekas jerawat dan komedo.