Breaking Post
Home » Fun » Motivasi » Motivasi menghilangkan rasa malas berlebihan

Motivasi menghilangkan rasa malas berlebihan

Bagaimana cara menghilangkan rasa malas dan ngantuk yang berlebihan? Semua orang tentu saja pernah mengalami yang namanya sedang tidak mood, jenuh, dan ogah beranjak dari tempat. Inilah yang sering disebut dengan rasa malas. Merupakan sebuah sikap yang sangat tidak layak untuk di lestarikan serta sudah barang tentu akan sangat merugikan terutama dalam hal manajemen waktu. Biasanya orang yang suka bermalasan akan lebih cenderung tertinggal dalam hal apapun, karena sesungguhnya, untuk menjadi lebih baik, apalagi saat jaman sekarang ini harus di tuntut serba cepat dan nyaris tidak ada kata santai.

Cara menghilangkan rasa malas

Cara-menghilangkan-rasa-ngantuk-dan-malasBerikut ini ada beberapa tips yang bisa memotifasi diri agar dapat menjauhkan dari sifat malas, yang sering menjadi penyakit akut, dan mungkin saja ada beberapa orang sangat sulit untuk sembuh.

Melihat Mereka Yang Sukses
Ketika kondisi kita sedang terpuruk dan belum menemukan jalan keluar terbaik, jangan memutuskan bahkan jangan pernah menganggap ini adalah takdir, sehingga perasaan menyerah akan semakin kuat membayangi. Sesulit apapun keadaan, pasti akan ada jalan keluar bagi orang yang tidak malas. Sebagai awal, setidaknya kita harus bisa menemukan motivasi untuk mengusir rasa malas ketika akan bertindak.

Lihatlah mereka yang bisa hidup dengan sukses. Amati cara mereka menjalani hari harinya meskipun kita tidak tahu secara detail, namun pasti ada sedikit cerita entah dari siapapun tentang berawal dari apa meraka bisa mencapai hasil sebaik sekarang.

Jangan Menunda – Nunda
Setelah menemukan sebuah motivasi, ambil saja dulu satu buah contoh dari figur yang paling kita minati namun tetap melihat aspek pribadi, bahwa kita memiliki kemampuan untuk melakukan hal yang sama dengan meraka yang sudah sukses.

Kalaupun kita merasa sanggup, janganlah hanya fokus berfikir bagaimana, dari mana, dengan cara apa. Akan tetapi upayakan kita segera memulai meskipun harus dengan hal yang paling kecil dan paling mudah sesuai kemampuan kita.

Merubah Kebiasaan Buruk
Hal yang sering menimbulkan rasa malas adalah menurun nya semangat dalam diri. Tidak dapat dipungkiri bahwa semangat memang bisa saja hilang dari diri seseorang yang sering mengalami kegagalan secara menerus dalam rentang waktu yang tidak jauh. Kemudian timbul lah kebiasaan buruk bermalas malasan hanya untuk melupakan kegagalan tersebut tanpa upaya terus bangkit dan meningkatkan semangat.

Menentukan Target
Mengusir rasa malas paling ampuh adalah dengan memiliki target besar dalam hidup kita. Mengejar sebuah harapan untuk mendapat hal yang lebih baik tentu harus dengan semangat dan usaha yang tidak sekedar asal asalan. Dengan menentukan target yang pasti, kita akan lebih fokus berusaha demi mencapainya, dan harus mengingat bahwa waktu ini berjalan begitu cepat sehingga tidak ada kata santai ketika serius menjalani.

Konsisten
Motivasi telah didapat, semangat sudah semakin kuat, selanjutnya hanya tinggal melaksanakan secara konsisten apa yang telah kita pilih. Sikap konsisten akan memberikan pembelajaran untuk menjadi seseorang yang tekun, tidak mudah menyerah, pantang putus asa dan sudah pasti akan menjauhkan dari sikap malas itu sendiri.

Waktu Istirahat Yang Tepat
Memiliki jadwal untuk istirahat yang cukup tetap menjadi bagian penting meskipun kita sedang berkejaran dengan target. Jangan pernah memporsir tenaga maupun pikiran secara berlebihan jika kondisi tubuh telah memberikan isyarat letih. Waktu istirahat yang tepat juga akan memberikan relaksasi secar alami agar tubuh bisa menyediakan tenaga dan stamina untuk menjalani kegiatan selanjutnya.

Berolahraga
Ini adalah salah satu cara menghilangkan rasa malas yang paling mudah untuk dilakukan. Dengan memiliki jadwal serta menyempatkan diri untuk berolahraga, tubuh secara otomatis akan banyak melakukan kegiatan yang juga akan membawa reaksi pada otak untuk memacu semangat.

Olahraga yang bisa dipilih sebagai pengusir rasa malas tidak harus dengan melakukan kegiatan fisik yang keras. Banyak jenis olahraga ringan namun dapat memberikan stimulasi yang baik untuk menumbuhkan semangat dan fitalitas tubuh misalnya hanya dengan melakukan peregangan atau sekedar joging disekitar rumah.