Breaking Post
Home » Health » Beauty » Cara memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami

Cara memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami

Memutihkan-kulit-tubuh-secara-alamiProses perawatan kecantikan secara alami khususnya cara memutihkan kulit wajah maupun kulit tubuh bisa dengan mudah anda dapatkan dengan metode yang sangat sederhana. Membahas cara merawat kecantikan kulit badan secara alami adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam. Dalam hal ini berarti tidak akan melibatkan atau memakai obat-obatan juga bahan kimia dan sejenis bahan sintesis lainnya.

Trend dalam dunia kecantikan memang terus memberikan inovasi dalam menyediakan berbagai metode untuk perawatan tubuh khususnya cara memutihkan kulit. Telah banyak orang-orang yang sangat terobsesi untuk menjadikan kulitnya caerah putih dan bersih, bahkan dengan rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal hanya untuk membeli produk pemutih. Memang program perawatan kulit yang sekarang ini banyak di kampanyekan oleh salon-salon kecantikan telah menghipnotis para kaum wanita khususnya yang menginginkan kulitnya menjadi putih dengan cara yang instan. Akan tetapi metode seperti ini juga tetap memiliki resiko yang tidak bisa dianggap remeh jika pada proses perawatan tersebut mengalami kegagalan.

Karena sedikitnya telah kita ketahui bahwa memutihkan kulit dengan cara instan itu sangat tidak baik, serta menggunakan obat-obatan ataupun bahan yang sangat mengandung resiko jangka pendek maupun jangka panjang juga sangat tidak menjamin, alangkah lebih baik jika kita menerapkan metode memutihkan kulit secara alami dengan bahan bahan yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar dengan mudah, juga tentu relatif lebih aman dalam pemakaiannya.

Memilih bahan alami untuk memutihkan kulit

Berikut ini adalah resep bahan alami yang bisa digunakan untuk melakukan perawatan kulit agar mendapatkan kulit yang putih dan lebih sehat:

Putih Telor Plus Jus Lemon.

  • Ambil sebutir telur untuk di pakai putihnya saja taruh pada sebuah cawan.
  • Buah lemon yang masih segar di jadikan jus dengan takaran yang sama sesuai takaran putih telur yang di siapkan.
  • Campurkan kedua bahan yang telah siap tadi kemudian dipanaskan sebentar diatas api yang kecil, setelah suhu mulai hangat tuangkan ke dalam wadah dan tunggu hingga cairan tadi mendingin hingga berubah setengah padat.
  • Cairan yang sudah menjadi semi padat tadi bisa dimasukkan ke dalam kulkas agar lebih terasa segar dan cepat menjadi seperti jeli.
  • Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan bahan yang sudah jadi tadi kebagian kulit yang hendak di cerahkan. Kemudian di diamkan kurang lebih selama 10 menit selanjutnya dibilas menggunakan air dingin.
  • Metode ini bisa dilakukan sekali setiap hari untuk mendapatkan kulit cerah atau hanya untuk menghapus flek hitam dibagian kulit tertentu.

Menggunakan Minyak Zaitun dicampur Gula Pasir.

Bahan alami yang lain untuk proses memutihkan kulit yaitu minyak zaitun. Sebagai pelengkapnya adalah menggunakan campuran gula pasir. Caranya cukup mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus pada proses pembuatannya.

  • Sediakan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm gula pasir kemudian di aduk hingga rata.
  • Proses pencampran ini akan menjadikan minyak zaitun dan gula pasir membentuk zat yang serupa pasta.
  • Beberapa saat setelah bahan pasta jadi, ambil atau oleskan pasta tersebut ke bagian kulit secara merata dengan tangan seperti saat memakai lulur.
  • Gosok dengan perlahan sampai kotoran kulit terlihat melebur dan ulangi dengan pasta yang baru lagi. Kemudian setelah seluruh kulit digosok secara merata, mandi dengan air yang bersih untuk membilasnya. Cara ini sangat efektif jika dilakukan sedikitnya 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang putih secara alami.

Selain untuk tujuan kecantikan, upaya dan cara cepat memutihkan kulit memang seharusnya dipilih metode yang lebih aman untuk kesehatan seperti dua contoh diatas. Tips atau metode cara memutihkan kulit tersebut sebaiknya di lakukan secara rutin demi hasil yang lebih maksimal, karena sebuah perubahan tentunya berawal dari usaha dan kerja keras untuk dapat menjadi lebih baik. Selamat mencoba, semoga berhasil.