Breaking Post
Home » Health » Diet » 7 Tips Jitu Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Efek Samping

7 Tips Jitu Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Efek Samping

Banyak sekali cara dilakukan untuk mengecilkan perut yang tampak buncit dan sungguh tidak nyaman untuk dipandang khusunya bagi kaum wanita yang selalu menginginkan penampilannya mempesona.

Tidak jarang mereka berusaha keras dengan berbagai cara bahkan harus menempuh metode yang sangat beresiko hanya untuk mendapatkan perut langsing secara instan.

Namun alih alih ingin tampil ideal, penggunaan obat atau metode instan lainnya justru lebih kerap kali membawa efek samping yang sangat berbahaya bahkan bisa berhujung kematian.

Metode ampuh untuk mengecilkan perut buncit dengan aman

Mengecilkan perut buncit dengan cepat tanpa efek sampingBerikut ini adalah 7 tips paling jitu untuk merubah tampilan anda menjadi lebih ideal dengan menerapkan cara yang sangat aman bagi kesehatan.

#1 Memperbaiki kebiasaan makan

Program diet tidak harus dengan menekan pola makan secara ekstrim yang justru lebih berkesan menyiksa tubuh. Namun akan lebih tepat jika mengarah pada perbaikan pola atau kebiasaan makan ke metode yang lebih sehat.

Perut buncit lebih sering dipicu akibat penumpukan lemak, sedangkan masalah ini tetap timbul karena pola makan yang tidak terkontrol seperti kapasitas yang berlebihan dalam sekali waktu makan.

Sekali makan dengan porsi yang besar tidak akan memberikan energi yang baik justru menyisakan kalori yang tidak dibutuhkan oleh tubuh sehingga ditimbun menjadi lemak.

Akan lebih baik mengurangi porsi dan baru mulai makan ketika perut telah memberikan tanda rasa lapar.

#2 Konsumsi makanan sehat

Dijaman yang serba cepat, untuk keperluan makan saja sudah banyak orang yang menginginkan serba instan.

Notabene makanan cepat saji cenderung lebih berdampak buruk pada kondisi tubuh seperti mengandung banyak lemak, serta penambahan komposisi yang kurang penting bagi kesehatan.

Membuat makanan sendiri dengan memilih bahan segar akan lebih di anjurkan untuk menjaga kesehatan dan tentunya juga akan lebih mudah dalam mengatur porsi kalorinya.

#3 Memperbaiki gaya hidup

Ini erat kaitannya dengan kebiasaan sehari hari yaitu pola hidup yang kurang sehat seperti rasa malas yang berlebihan.

Misalkan untuk pergi belanja dari rumah berjarak hanya berkisar antara 200 hingga 300 meter saja sudah enggan untuk berjalan kaki dan sangat tergantung dengan kendaraan bermotor.

Kurangi tingkat stress, lebih banyaklah beraktifitas yang sedikit memeras pemikiran dan tenaga agar energi dalam tubuh dapat disalurkan dengan seimbang. Baca juga tips menarik tentang cara mengencangkan kelopak mata mengendur dengan cepat.

#4 Konsumsi buah buahan yang memiliki nutrisi bagus

Ingin tampil cantik dan ideal, mengecilkan perut buncit juga bisa dilakukan dengan rajin mengkonsumsi buah buahan yang sudah terbukti memiliki nutrisi yang maksimal untuk kesehatan.

  • Buah semangka. Buah ini sangat ampuh untuk mengurangi lemak perut karena 91% mengandung air dan sangat bagus dimakan sebelum anda melakukan menyantap menu makan utama.

Selain itu, buah semangkan juga akan menjadikan perut merasa kenyang lebih lama. Kaya akan kandungan vitamin B1, B6 dan C, serta kalium dan magnesium yang menurut studi dari dilakukan di University of Kentucky mengungkapkan bahwa minum dua gelas jus semangka setiap hari selama delapan minggu dapat mengurangi berat badan (terutama lemak di sekitar perut) tanpa mengubah otot massa.

  • Mentimun. Buah ini sudah terbukti rendah kalori dan di dalam 100 gram mentimun mengandung sekitar 96 persen air dan hanya sekitar 45 kalori.

Mentimun mengandung vitamin B dan C, mineral serta kaya akan serat. Dengan mengkonsumsi mentimun rutin setiap hari adalah merupakan cara yang cukup efektif untuk membersihkan tubuh dari racun yang dikeluarkan oleh sistem pencernaan dan menurunkan berat badan.

  • Buah nanas. Buah tropis ini memiliki kandungan enzim bromelain, yang didalamnya terdapat sifat anti-inflamasi. Enzim bromelain memiliki fungsi memetabolisme protein yang memberikan kontribusi untuk mengolah makanan dalam perut.

Nanas juga berperan penting dalam memerangi bakteri yang biasanya memicu diare dan juga sangat efektif untuk menyembuhkan gangguan usus, perut kembung serta sangat tepat untuk metode mengecilkan perut gendut atau buncit.

  • Buah Tomat. Didalam satu biji buah tomat memiliki kandungan sekitar 33 kalori saja. Serta memiliki senyawa yang dikenal sebagai 9-oxo-ODA yang membantu mengurangi lipid darah, sehingga dapat membantu mengontrol lemak pada area perut. Senyawa ini juga bermanfaat melawan penyakit kronis yang berkaitan dengan obesitas.

#5 Melakukan olahraga

Tidak dapat dipungkiri bahwa aktifitas olahraga yang dilakukan dengan benar akan memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Untuk memperoleh bentuk tubuh ideal atau mengurangi penumpukan lemak agar bisa mengecilkan perut buncit dengan efektif tidak harus dengan berolahraga ditempat fitness ataupun strategi rumit lainnya.

Cukup dengan beraktifitas olahraga ringan akan tetapi rutin dilakukan justru bisa memberikan dampak yang signifikan pada bentuk tubuh anda.

Seperti melakukan jogging beberapa saat sampai mengeluarkan keringat serta ditambah beberapa gerakan sit up sebenarnya sudah sangat efektif membantu membakar lemak dalam tubuh anda.

#6 Konsumsi air mineral yang cukup

Sebuah studi dari jurnal endokrinologi klinis dan metabolisme menunjukkan bahwa individu, tingkat metabolismenya meningkat sebesar 30 persen setelah minum sekitar 17 ons air.

Penelitian lain menunjukkan bahwa meningkatkan volume cairan dalam tubuh dapat membantu untuk memecah lemak yang tertimbun dalam tubuh. Minumlah air putih setidaknya 8 gelas air putih setiap hari.

#7 Penuhi kebutuhan tubuh untuk istirahat

Pada sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang yang kurang cukup tidur, didalam tubuhnya akan terjadi siklus peningkatan hormon ghrelin.

Dengan meningkatnya hormon ini maka nafsu makan seseorang akan bertambah dan sering terjadi yang disertai dengan hormon leptin yaitu yang memberikan efek rasa tidak bisa kenyang.

Apabila sudah demikian maka pasti anda akan terobsesi untuk makan dan makan. Lantas bagaimana bisa anda berhasil dalam upaya mengecilkan perut buncit yang telah membuat anda tidak percaya diri? Simak juga artikel menarik tentang membuat wajah cantik putih mulus tanpa meke up.